Berita Palembang

Didesain Konsultan Asal Jerman, Sirkuit MotoGP Kelas Dunia Segera Hadir di Jakabaring

Meski masa jabatannya sebagai Gubernur Sumatera Selatan akan berakhir pada November mendatang, Alex Noerdin masih memiliki keinginan

Didesain Konsultan Asal Jerman, Sirkuit MotoGP Kelas Dunia Segera Hadir di Jakabaring
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Alex Noerdin saat ditanya mengenai keinginannya yang belum terwujud, Minggu (19/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rangga Erfizal

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Meski masa jabatannya sebagai Gubernur Sumatera Selatan akan berakhir pada November mendatang, Alex Noerdin masih memiliki keinginan yang ingin segera diwujudkan, yakni membangun sirkuit Moto GP kelas dunia menjadi bagian Komplek olahraga Jakabaring, Palembang.

"Kalau keinginan yang belum tercapai yang pasti banyak salah satunya pembangunan MotoGP," ujar Alex, Minggu (19/8/2018).

Meskipun belum tercapai, namun tahapan pembangunan MotoGP sudah hampir selesai baik itu dari segi lahan, Masterplan, serta Detail Engineering Desain (DED).

“Tapi tahapan kesitunya seperti lahan dan Masterplan sudah selesai. Bahkan, DED juga sudah selesai,” ujarnya.

Baca: LRT Mogok Jangan Panik Begini Prosedur Evakuasi Dilakukan ke Penumpang Supaya Aman.

Baca: Rela Tinggalkan Ibukota, 6 Artis Dibawah Ini Nekat Pindah Ke Bali, No 4 Bahkan Tak Terekspos Publik

Alex pun mengaku optimis dengan pembangunan MotoGP nantinya bisa tercapat. Pasalnya, desain sirkuit nanti akan di desain oleh konsultan desainer sirkuit asal Jerman, Hermann Tilke yang sudah berpengalaman di ajang MotoGP.

"Hermann Tilke itu sudah sangat pengalaman hampir 80 sirkuit Moto GP itu sudah didesain. Insya Allah pasti nantinya akan disetujui oleh Dorna (Organisasi penyelenggara balapan MotoGP)," harapnya.

Selain Moto GP, lanjut Alex, dirinya juga mempunyai keinginan menjadikan Palembang, Sumsel menjadi tuan rumah Piala Dunia.

“Itu keinginan saya jika masih diberi kesempatan menjadi Gubernur lagi. Yang pasti kalau saya nantinya terpilih menjadi anggota DPR, Insya Allah bisa berbuat banyak untuk Sumsel. Itu semua tergantung Allah SWT," tutupnya. (*)

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved