Berita Palembang

65 Peraih Program Kuliah Gratis Tahun Ini Magang ke Jepang

Jumlah penerima Program Kuliah Gratis (PKG) kian meningkat. Memasuki tahun keempat pelaksanaan program unggulan Pemprov Sumsel ini,

65 Peraih Program Kuliah Gratis Tahun Ini Magang ke Jepang
SRIPOKU.COM/YULIANI
Kabid SMK Dinas Pendidikan Sumsel, Dra Erlina MSi bersama peserta PKG dalam pembekalan dan pelepasan penerima PKG di Aula Handayani Disdik Sumsel, Rabu (15/8/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Yuliani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Jumlah penerima Program Kuliah Gratis (PKG) kian meningkat. Memasuki tahun keempat pelaksanaan program unggulan Pemprov Sumsel ini, ada 65 siswa se-Sumsel yang siap berangkat ke Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Jakarta.

Para peserta yang lolos seleksi ini akan berangkat ke Jakarta pada 5 September nanti. Kabid SMK Dinas Pendidikan Sumsel, Dra Erlina MSi mengatakan, penerima yang berhasil lolos ke STP Sahid ini fokus mengambil pendidikan bidang Pariwisata.

"Tahun ini cukup banyak yang menerima PKG karena kuotanya ditambah. Nantinya mereka akan menerima beasiswa penuh selama satu tahun atau setara D1," ujarnya dalam pembekalan dan pelepasan penerima PKG di Aula Handayani Disdik Sumsel, Rabu (15/8/2018).

Baca:

5 Hal yang Sebaiknya Tak Dilakukan di dalam Pesawat, Termasuk Tidak Lepas Lensa Kontak

Punya Bisnis Karaoke dan Kecantikan, Ternyata Penyanyi Rossa Punya Rumah yang Mewah, Ini Isinya

Usai belajar selama satu tahun, nantinya para peserta ini akan magang di dua negara yakni Jepang dan Australia. Tergantung dari keinginan mereka akan ditempatkan di mana "Selain di STP Sahid ini, ada yang ke Universitas Negeri Yogyakarta dan Teknologi Education Section Cent Bandung dengan total 133 anak," ungkapnya.

Salah satu peserta Nugi Jailani dari SMAN Sumsel mengaku awalnya kaget bisa lolos di STP Sahid. "Kalau saya inginnya magang di Jepang. Sepertinya akan mendapat pengalaman luar biasa kalau dengar cerita dari kakak-kakak yang sudah berangkat," ujarnya. (*)

Penulis: Yuliani
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved