Berita Haji

Jemaah Haji Sumsel Wafat di RS King Fadh Madinah

Jemaah haji Kloter 3 Embarkasi Palembang, Tohet bin Kuris asal Kabupaten Musirawas (mura) meninggal dunia di RS King Fadh Madinah.

Jemaah Haji Sumsel Wafat di  RS King Fadh Madinah
ist
PERSIAPAN UMRAH --Jemaah haji khusus asal Sumsel yang tergabung di PT Pandi Kencana Murni yang meningap di Hotel Hilton Convention bersiap-siap melaksanakan umrah sunat dengan miqat di Tan-Im. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Muhammad Husin

SRIPOKU.COM, MEKKAH -Kabar duka kembai datang dari Mekkah, Arab Saudi.

Jemaah haji Kloter 3 Embarkasi Palembang atas nama Tohet bin Kuris asal Kabupaten Musirawas (mura) meninggal dunia, setelah dirawat di RS King Fadh, Kamis (2/8) pukul 21.00 WAS atau pukul 02.00 WIB, Jumat (3/8), dengan begitu, setidaknya sudah dua calon haji Sumsel wafat.

Berdadarkan manifest haji, almarhum Tohet tergabung di Kloter 3 dan kini sudah berada di Mekkah dan tinggal di kawasan Misfalah Maktab No 901.

Namun karena mengalai gangguan kesehatan, ia masih dirawat di RS King Fadh di Madinah, sedangkan jemaah haji Kloter 3 lainnya asal Kabupaten Mura sebanyak 207 jemaah, OKU Timur (283 jemaah) dan TPHD 3 jemaah, langsung bergerak ke kota Mekkah.

Menurut Kontributor sripo di Mekkah, Slamet Hariono, almarhum dimakamkan di Pemakaman Baqi, Madinah, setelah sebelumnya  dishalatkan di Madjid Nabawi. 

Sementara di Sumsel, Ketua PPIH Embarkasi Palembang HM Alfajri Zabidi mengaku sudah mendapat laporan dari petugas haji di Madinah terkait wafatnya jemaah haji Sumsel. Menurutnya, almarhum Tohet merupakan jamaah kedua dari Embarkasi Palembang yang meninggal dunia di Tanah Suci pada musim haji tahun 2018 ini.

Dua hari yang lalu, jamaah Kloter 5 atas nama Budi Riyati asal Kabupaten OKU Timur juga menghembuskan nafas terakhirnya di Madinah, tepatnya di Masjid Nabawi.

"Keduanya wafat dalam keadaan menjalankan ibadah. Insyaallah khusnul khatimah. Kami keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan dan juga unsur PPIH Embarkasi Palembang
mengucapkan turut berduka cita," katanya.

Sementara Humas PPIH Embarkasi Palembang H Saefudin menambahkan, kabar duka juga datang dari Tanah Air. Calon jamaah kloter 18 Embarkasi Palembang, Imam Royani meninggal dunia di Rumah Sakit
Muhammad Husein Palembang, Jumat (3/8) pagi. 

Halaman
12
Penulis: Husin
Editor: muhammad husin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved