Berita Palembang

Belajar Dari Youtube, Bajing Loncat Beraksi dengan Kecepatan 80 Km/Jam di Wilayah Kertapati

Dua pelaku aksi pencurian jalanan atau yang disebut bajing loncat, keok ditembak petugas. Kedua bajing loncat ini biasa beraksi di sepanjang

Editor: Reigan Riangga
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Fendi (22) dan Dedi (20), pelaku bajing loncat yang memperagakan aksinya ketika rilis perkara di Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Selasa (31/7/2018). 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Dua pelaku aksi pencurian jalanan atau yang disebut bajing loncat, keok ditembak petugas. Kedua bajing loncat ini biasa beraksi di sepanjang jalan kawasan Kertapati Palembang.

Keduanya yakni Dedi (20) yang perannya sebagai joki atau mengendarai motor, dan Fendi (22), berperan naik ke kap mobil dan mengeksekusi barang-barang yang dicuri.

Bahkan dalam aksinya, kedua bajing loncat ini mengendarai sepeda motornya dengan kecepatan 80 km/jam.

"Kami belajar lihatnya dari youtube, bagaimana cara naik motor dan melakukannya. Memang dalam aksi itu saya bawa motornya dengan kecepatannya 80 km/jam," ujar Dedi, ketika rilis perkara di Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Selasa (31/7/2018).

Kedua bajing loncat ini diringkus tim Jatanras Unit 2 Subdit III Ditreskrimum Polda Sumsel, di kawasan fly over simpang Keramasan Kertapati Palembang.

Lantaran berusaha kabur, kedua pelaku dilumpuhkan dengan tembakan terukur. Tersangka Fendi ditembak pada kaki kanannya dan tersangka Dedi, ditembak pada kaki kirinya.

Baca: Polsek Kertapati Terpaksa Lumpuhkan Bajing Loncat dengan Tembakan

Aksi terakhir kedua bajing loncat ini yakni menggasak satu set AC milik PT Hailer Sales Indonesia, pada 21 Mei 2018. Ketika itu mobil pikap L300 yang membawa alat elektronik melintasi kawasan Kertapati. K

emudian para pelaku beraksi dengan cara memepet mobil dan merobek terpal yang menutupi kap bagian mobil.

Dengan cepat pelaku mengambil sebuah AC seharga Rp 10 juta.

Baca: Dua Bandit Bajing Loncat Keok Ditembak Saat Beraksi di Atas Truk Bawang di Jakabaring Palembang

"Memang sudah sering kami beraksi bajing loncat, tapi banyak juga yang tidak berhasil," ujar Dedi.

Wadir Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Azis Andriansyah didampingi Kasubdit III Jatanras AKBP Yoga Baskara mengatakan, dua pelaku bajing loncat yang berhasil dibekuk ini memang terlatih. Karena aksi bajing loncatnya ini cukup beresiko namun bisa diatasi pelaku.

Baca: Satu Lagi Tersangka Bajing Loncat Jalintim Palindra Dibekuk Polisi

"Kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan penyidik dan kedua pelaku ini sudah sering beraksi bajing loncat," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved