Berita Musi Banyuasin

Tingkat Produksi Ikan Tinggi, Sekda Muba Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan

Secara tidak langsung, Pemkab Muba berupaya membangun masyarakat yang cerdas dan bisa meminimalisir stunting.

Tingkat Produksi Ikan Tinggi, Sekda Muba Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan
Dok. SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
H Apriyadi 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Wilayah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang sebagian besar merupakan wilayah perairan membuah penghasilan ikan melimpah.

Hal ini disampaikan oleh Sekda Muba Drs Apriyadi MSi, untuk itu Pemkab Muba mendorong masyarakat untuk mengkonsumsi ikan.

Secara tidak langsung, Pemkab Muba berupaya membangun masyarakat yang cerdas dan bisa meminimalisir stunting.

Demikian di sampaikan Sekda Muba, pada lomba masakan serba ikan tingkat kabupaten di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Kamis (26/7/18)

“Ya, saya sangat mengapresiasi sekali kegiatan seperti ini terlihat sederhana tapi maknanya sangat besar dan tinggal bagaimana cara ibu-ibu implementasikan ke desa,"

"mari kita maksimalkan program seperti ini terutama hasil produksi masyarakat Muba yang punya potensi besar, memproduksi ikan dan manfaatkan potensi perikanan yang ada dengan cara mengkomsumsi ikan,”kata Apriyadi.

Dijelaskannya, luas wilayah Kabupaten Muba sebesar 14.477 km², dan dilalui tiga hingga lima sungai besar, diantaranya Sungai Musi, Sungai Rawas, Sungai Batanghari dan Sungai Lalan.

Tidak hanya itu, di Muba juga ada danau dan lebaknya, ini artinya potensi perikanan di Muba ini menjanjikan, sayang sekali jika tidak dimanfaatkan masyarakat terutama dalam pengolahan pangan.

“Lomba masakan serba ikan sangat luar biasa ternyata ikan bisa diolah berbagai macam jenis makanan, baik kudapan, lauk menu keluarga, kue bahkan minuman yang berbahan dasar ikan tapi tidak lagi ada baunya."

"Ini sangat kreatif dan penuh inovasi, benar pesan Ketua TP PKK, jangan hanya ditampilkan di sini, tapi di implementasikan dirumah masing-masing sajian bagi keluarga,” ungkapnya.

Selain itu dirinya berharap jangan hanya pada lomba seperti ini saja, hal ini harus terus diterapkan kepada keluarga dan masyarakat untuk gemar mengkomsumsi ikan.

“Makan ikan sangat jelas mencerdaskan dan berperan melawan stunting, kedepannya harus terus dilanjutkan jangan sampai berhenti,”jelasnya.

Baca: Begini Cara Berbelok yang Benar Bagi Pengendara Sepeda Motor Agar Tidak Celaka

Baca: BREAKING NEWS : Rahmad Darmawan Mundur Sebagai Pelatih Sriwijaya FC, Pelatih U19 Ini Naik Pangkat

Baca: Dalam 4 Hari Kursi Stadion GSJ yang Rusak Selesai Diperbaiki

Baca: Merchandise Asian Games 2018 Bisa Didapat di Beberapa Tempat Sekitarmu

Baca: Pernah Mesra Dengan Polisi, Vanessa Angel Akui Tidak Punya Pacar Sebelumnya Sindir Soal Transferan

Baca: Jadwal Pertandingan Voli Pantai dan Harga Tiket Penonton di JSC Palembang

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved