Breaking News:

Berita Palembang

Tidak Hanya Menanam Bambu, Pusri Bekali Para Santri Kemampuan Membuat Kerajinan Bambu

Para santri pondok pesantren (Ponpes) Al-Itifaqiah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) dibekali pelatihan kerajinan bambu

Penulis: Beri Supriyadi | Editor: Siti Olisa
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIADI
Usai mengikuti pelatihan kerajinan bambu dan budidaya ikan lele, Manajemen PT Pusri Palembang yang diwakili Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola, Triana Rospita memberikan sertifikat kepada santri Ponpes Al-Ittifaqiah. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA -- Para santri pondok pesantren (Ponpes) Al-Itifaqiah Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI) dibekali pelatihan kerajinan bambu dan kemampuan mengelola budidaya ikan lele.

Kegiatan pelatihan kerajinan bambu dan budidaya ikan lele berlangsung sejak 10 hari terakhir, tepatnya pada pembukaan Senin (16/7) dan ditutup Kamis (26/7) pukul 10.00, bertempat di lingkungan Kampus D Ponpes Al-Ittifaqiah Desa Tanjung Lubuk Indralaya Selatan Kabupaten OI.

Selama mengikuti program pelatihan, para santri dibina oleh manajemen PT Pusri Palembang melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

"Kegiatan ini merupakan pemberdayaan masyarakat sebagai usaha kreatif dan inovatif," jelas Manajemen PT Pusri yang diwakili Sekretaris Perusahaan dan Tata Kelola, Triana Rospita yang secara resmi menutup kegiatan pelatihan.

Dalam sambutannya ia mengatakan, selama mengikuti pelatihan kerajinan dan budidaya ikan lele, para santri sudah menunjukkan hasil.

Lanjut Triana, pihaknya selaku mewakili manajemen PT Pusri kedepan akan kembali menanamkam bambu-bambu yang sudah diremajakan.

"Semoga pelatihan dan program ini akan terus berkelanjutan, terus berkembang dan memberikan dampak positif," ujarnya.

Selama 10 hari diberikan pelatihan kerajinan bambu dan budidaya ikan lele, pihak perusahaan PT Pusri melepas sebanyak 1500 benih ikan lele kedalam kolam yang telah disediakan oleh pihak Ponpes Al-Itrifaqiah.

Sebanyak 50 santri dibagi menjadi dua kelompok, masing-masing 25 orang akan mengikuti pelatihan kerajinan bambu sedangkan sisanya mendapatkan pelatihan budidaya ikan lele.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved