Berita Palembang

Terduga Teroris di Palembang adalah Residivis Kasus Pembunuhan, Begini Kisah Perekrutannya Oleh ISIS

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, SP alias Daud alias Abu Ainun (37), merupakan residivis kasus pemb

Terduga Teroris di Palembang adalah Residivis Kasus Pembunuhan, Begini Kisah Perekrutannya Oleh ISIS
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Welly Hadinata

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - SP alias Daud (37), Salah satu dari tujuh terduga teroris yang ditangkap oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror, merupakan residivis narapidana yang pernah ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Merah Mata Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, SP alias Daud alias Abu Ainun (37), merupakan residivis kasus pembunuhan.

Dari pemeriksaan sebelumnya, SP merupakan salah satu pimpinan JAK di Palembang.

"SP itu bebas pada 2014 lalu dan residivis kasu pembunuhan Bertemu dengan Abu Husnah itu di penjara itu. Hingga akhirnya Suparman diangkat sebagai Amir atau ketua JAK (Jamaah Ansharut Khilafah) Cabang Palembang," ujar Zulkarnain, Jumat (20/7/2018).

Jenderal bintang dua ini mengatakan, sedangkan dua diantara tujuh terduga teroris yang ditangkap merupakan pegawai salah satu BUMN yang berlokasi di Palembang.

Mereka adalah ZU (25) dan HR (27) yang ditangkap Densus 88 di Jalan Kolonel Atmo, Palembang.

"Statusnya sekarang masih terduga, masih diperiksa di Mako Brimob Polda Sumsel. Terkait pekerjaannya itu tidak terlalu berhubungan karena paham ekstrim intoleran bisa melanda siapa saja," ujarnya.

Sementara empat terduga teroris lainnya yakni FK alias Abu Atika (34) ditangkap di kawasan Kertapati, Palembang, SPO alias Abu Qoru (34) ditangkap di kawasan Kalidoni, Palembang.

Lalu AR alias Abu Husna (28) ditangkap tak jauh dari lokasi penangkapan SP Alias Daud, dan terakhir EK alias Hasan (21) yang ditangkap di Mata Merah, Banyuasin.

Halaman
12
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved