News Video Sripo

Susul Menyusul Paslon HD-MY Sementara Ungguli Dodi-Giri di Hitung Cepat KPU, 70 Persen Suara Masuk

Hingga saat ini rekapitulasi penghitungan suara sedang didistribusikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik, tingkat kabupaten, kota dan Provinsi.

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 di Sumsel, baik Pemilihan Gubernur (Pilgub), Pemilihan Walikota (Pilwako) dan Pemilihan Bupati (Pilbup) di sembilan daerah sudah dilakukan, Rabu (27/6/2018) kemarin.

Hingga saat ini rekapitulasi penghitungan suara sedang didistribusikan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) baik, tingkat kabupaten, kota dan Provinsi.

Berdasarkan hitung cepat webside resmi KPU, (Infopemilu.kpu.go.id) untuk Pilgub Sumsel dari total suara yang masuk sementara 67 persen, pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 Herman Deru - Mawardi Yahya (HD-MY) menggungguli Paslon nomor urut 4 Dodi-Giri.

Sedangkan diurutan ke tiga, sementara ditempati Paslon Nomor urut 3 Ishak Mekki - Yudha Pratomo dan disusul Paslon nomor urut 2 Aswari Rivai - Irwansyah.

Ketua KPU Sumsel, Aspahani menuturkan, untuk sementara ini suara yang masuk mencapai 67 persen dan pihaknya terus menunggu distribusi suara baik dari tingkat kecamatan, kabupaten dan kota.

"Hingga sore nanti, mudah-mudahan total suaran masuk mencapai 70 persen, dan dari jumlah keseluruhan kita targetkan mencapai 77 persen dari jumlah suara," ungkap Aspahani, Kamis (28/6/2028).

"Kita juga menggunakan Aplikasi SITUNG, namun itu hanya kita jadikan acuan untuk data yang akurat, tapi ini juga jangan dijadikan pedoman hingga real count dan pengumuman resmi dari KPU Sumsel hingga tanggal 9 Juli 2018 nanti," tambah Aspahani.

Sebelumnya pasangan dodi giri sempat memimpin perolehan suara sementara saat surat suara baru mencapai 45 persen.

Berikut Rekapitulasi suara sementara di KPU Sumsel;

Total 70 Persen Suara

Paslon HD-MY total 931.316 suara (35,53%)

Aswari Irwansyah total 279.650 suara (10,64%)

Ishak Yudha -- 523,537 total suara (20,79%)

Dodi Giri -- 838,022 suara (33,28%).

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved