Piala Dunia 2018

Kutukan dan Rekor Terburuk Jerman Sepanjang Sejarah.

Diluar dugaan, tim yang digadang-gadang menjadi juara dunia atau salah satu kandidat kuat itu tersingkir.

Kutukan dan Rekor Terburuk Jerman Sepanjang Sejarah.
NET
Korea Selatan vs Jerman, Piala Dunia 2018 Rusia. 

SRIPOKU.COM-Diluar dugaan, tim yang digadang-gadang menjadi juara dunia atau salah satu kandidat kuat itu tersingkir.

Ya Jerman harus merasakan bagaimana kalah secara penyakitkan di laga penetuan penyisihan Grup. Sebab secara mengejutkan Der Panzer kalah dengan skor 2-0 dari Korea Selatan, Selasa malam.

Kekalahan yang menjadi kutukan sekaligus yang terburuk sepanjang sejarah keikutsertaan Jerman di Piala Dunia.

Adapun kutukan. Bisa dikatakan demikian, sebab kini Jerman merasakannya.

Kutukan juara bertahan juga dirasakan Jerman.

Sebab, sejak Piala Dunia 2002, hanya satu tim juara bertahan yang mampu lolos dari babak grup, yakni Brasil pada 2006.

Sementara Tim juara bertahan lainnya selalu tersingkir di babak grup: Prancis (2002), Italia (2010), dan Spanyol (2014).

Seperti diketahui, di Piala Dunia 2018 kali ini, Jerman tersingkir dari babak grup Piala Dunia 2018 membuat tim berjuluk Der Panzer itu meraih hasil terburuk sepanjang keikutsertaan di Piala Dunia.

Kekalahan Jerman dari Korea Selatan, Rabu (27/6), membuat tim asuhan Joachim Low mengakhiri petualangan di Piala Dunia 2018 sebagai juru kunci Grup F.

Sebab, Jerman kalah selisih gol dari Korea Selatan di klasemen akhir.

Sementara itu, dua tim yang lolos dari Grup F adalah Swedia dan Meksiko. Swedia dipastikan menjadi juara Grup F setelah menang 3-0 atas Meksiko di klasemen akhir Grup F.

Bagi Jerman hasil di Rusia merupakan hasil terburuk sepanjang 19 keikutsertaan di Piala Dunia. Dikutip dari Opta, ini adalah kali pertama dalam sepanjang sejarah Jerman gagal lolos babak grup pertama di putaran final Piala Dunia.

Pada Piala Dunia 1978 Jerman juga gagal lolos dari babak grup. Tapi, ketika itu Die Mannschaft tersingkir di babak kedua putaran grup di Argentina.

Jerman juga tersingkir di putaran pertama Piala Dunia 1938 di Prancis. Namun, ketika itu format Piala Dunia langsung menggunakan fase knock-out dan langsung tampil di 16 besar tanpa menggunakan fase grup.

Jerman juga untuk kali pertama dalam sejarah berada di dasar klasemen fase grup Piala Dunia. Timnas Jerman menyamai catatan hasil buruk Prancis di Piala Dunia 2002 dan Italia di Piala Dunia 2010, sebagai juara bertahan yang tersingkir dengan berada di dasar klasemen.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved