Berita Palembang

Arus Balik Lebaran Pedagang Pempek Banjir Orderan, Siapkan hingga 100 Kg per Hari

Idul Fitri membawa berkah luar biasa bagi pedagang pempek yang ada di kawasan Pasar 26 Ilir Palembang, pasalnya

Arus Balik Lebaran Pedagang Pempek Banjir Orderan, Siapkan hingga 100 Kg per Hari
SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Pedagang pempek di kawasan 26 Ilir yang sedang menyiapkan menu untuk konsumen. Rabu (20/6/2018) 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Idul Fitri membawa berkah luar biasa bagi pedagang pempek yang ada di kawasan Pasar 26 Ilir Palembang, pasalnya peningkatan konsumen naik dua kali lipat dari biasanya.

Sejak H+2 mereka membuka toko pempek dan model tak kurang dari 100 kilogram bahkan bisa lebih untuk membuat makanan khas Bumi Sriwijaya itu.

Tampaknya hari raya ini dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berburu makanan dengan bahan pokok ikan, sepanjang Kelurahan 26 Ilir Palembang (Kampung Pempek) terlihat para pedagang pempek, tekwan, dan model semakin berjamuran.

Pantauan Sripoku.com, Rabu (20/6/2018) kurang lebih 50 pedagang pempek berjualan di kawasan 26 Ilir.

Di hari biasa para pedagang dibanjiri oleh pembeli akan tetapi perubahan yang cukup drastis dirasakan pedagang pempek di kawasan 26 ilir saat ini sangat penuh dengan manusia yang sedang berburu pempek.

Tama, seorang pegawai toko pempek Ki Agus yang berada di 26 Ilir Palembang mengaku menjelang lebaran hingga lebaran ke lima telah menyediakan pempek dengan jumlah yang drastis yakni capai 100 kilogram pempek per hari.

Pedagang pempek di kawasan 26 Ilir yang sedang menyiapkan menu untuk konsumen. Rabu (20/6/2018)
Pedagang pempek di kawasan 26 Ilir yang sedang menyiapkan menu untuk konsumen. Rabu (20/6/2018) (SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN)

Baca:

Usai Beli Rokok, Rahman Diseret ke Mobil hingga Bonyok Dikeroyok OTD

Ketemu di Mall, Dude Herlino Malah Sengaja Bongkar ‘Rahasia’ Baim Wong dan Pacar, Gak Nyangka!

"Per hari kita membuat sepikul (100 kg), mereka yang membeli kebanyakan untuk oleh-oleh keluarga, Alhamdulillah rezeki dari Allah untuk anak-anak," jelasnya saat diwawancarai.

Ia juga mengaku, dengan banyaknya penigkatan dari konsumen stok ikan dari distributor langganan aman dan stabil terlebih lagi tidak kesulitan mencari ikan yang dipakai untuk bahan baku.

"kita kan memakai ikan kakap, stok ikan sih aman-aman saja tidak kesulitan, pedagang di sini masih aman dari stok ikan,"ujarnya.

Sementara itu, Leony seorang warga yang datang dari Bandung mengungkapkan baru pertama kali beli pempek di kawasan 26 Ilir dan ternyata cukup murah serta rasanya yang sangat lezat, terlebih lagi kualitas yang baik serta dapat banyak pempek untuk dibawa ke Bandung.

"Biasanya beli di tempat yang sudah terkenal, tetapi dikasih tahu oleh keluarga untuk beli disini, ini beli 200 pempek buat keluarga yang ada di Bandung,"ujarnya.(*)

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved