Berita Palembang

Terminal Alang Alang Lebar Palembang Siap Layani Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1439 H

Sarana dan Prasarana terminal itu pun masih memadai untuk menampung kendaraan yang akan mengangkut penumpang.

SRIPOKU.COM/WAHYU KURNIAWAN
Terminal Alang Alang Lebar Palembang yang siap mengangkut para pemudik lebaran 2018, Minggu (27/5) 

Laporan wartawan sripoku.com, Wahyu Kurniawan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pasca penyerahan pengelolaan terminal tipe A dari Pemerintah Provinsi Sumsel ke Kementrian perhubungan Republik Indonesia (RI), terminal Alang Alang lebar Palembang sekarang dengan kondisi yang cukup baik.

Sarana dan Prasarana terminal itu pun masih memadai untuk menampung kendaraan yang akan mengangkut penumpang, apalagi sebentar lagi akan menjelang hari raya idul fitri.

Kondisi Terminal Alang Alang Lebar KM 12 kini cukup baik.

Puluhan mobil yang terparkir rapi berada di sana mulai dari yang menunggu berangkat dan memberangkatkan penumpang. Mulai dari angkutan umum hingga bus luar kota ada di sana.

Pantauan Sripo (27/5) di lapangan, tak banyak perubahan yang terlalu signifikan, fasilitas yang ada di terminal pun masih sangat baik, aspal jalan yang bagus, petunjuk arah yang benar, dan pelayanan seperti umumnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Amrul seorang sopir mobil luar kota bahwa Terminal ini cukup baik mulai dari pintu masuk dan pintu keluar, terminal ini sudah siap untuk menampung semua para pemudik nantinya.

"Sudah 10 tahun saya menyopir disini, kualitas terminal ini terus diperbagus dan aman-aman saja ,"jelasnya.

Sementara itu, di tempat yang berbeda yaitu di Terminal tipe B, terminal Perumnas tidak banyak kegiatan yang ada, hanya ada beberapa bus kota, angkutan umum dan Transmusi terparkir yang sedang menunggu penumpang.

Namun, sayang terlihat ada beberapa angkutan umum yang mengambil penumpang di jalan sebelum terminal, sehingga membuat lalu lintas sedikit macet.

Tika, masyarakat sekitar terminal mengatakan kalau kegiatan di terminal seperti biasa saja, tidak ada perubahan mulai dari bangunan hingga lokasi.

"Gini-gini terus gak ada perubahan, masih aman dan layak, mungkin menjelang lebaran bakal lebih ramai lagi disini "jelasnya. (mg4)

Penulis: Wahyu Kurniawan
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved