Berita Palembang

Drop Penumpang Masuk ke dalam Transmart, Free Parkir 10 Menit

Guna mengindara menumpuknya kendaraan yang berhenti di tepi jalan, pengendara yang hendak mendrop penumpang

Drop Penumpang Masuk ke dalam Transmart, Free Parkir 10 Menit
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sopir taksi Blue Bird mendrop penumpang yang hendak berbelanja di Mall Transmart Palembang, Selasa (22/05/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Menghindari menumpuknya kendaraan yang berhenti di tepi jalan, pengendara yang hendak mendrop penumpang disarankan masuk ke dalam.

Hal tersebut dikarenanakan mulai sekarang Transmart Palembang memberlakukan grace period alias free parkir bagi yang mendrop penumpang di bawah waktu 10 menit.

Artinya kendaraan yang melintas mendrop penumpang, tidak akan dikenakan tarif. Namun pengemudi yang melintas tetap akan mengambil karcis saat melewati pintu parkir.

Pengendara yang melintas itu grace period. Diberi 10 menit untuk melintas. Jadi bila waktu yang tertera di karcis kurang dari 10 menit, dia tidak bayar.

"Kita berlakukan grace period 10 menit parkir. Yang selama ini ngedrop di pinggir jalan yang dikhawatirkan bikin kemacetan jalan raya, bisa masuk. Untuk mobil casual dan taksi, silakan mendrop penumpang ke dalam. Itu diberlakukan sudah dua minggu yang lalu," ungkap Junior Manager Shooping Mall Transmart Palembang Itmamul Fahmi di sela-sela launching pangkalan taksi Blue Bird.

Baca:

Terkuak! Sosok Dilan Kekasih Ganteng Lucinta Luna, Ternyata Putera Indonesia Sumsel

Tak Bisa Hidup Tanpa Suami, Melly Goeslaw Selalu Berdoa Meninggal Lebih Dahulu

Dari pantauan Sripoku.com, tidak sedikit masih banyak pengendara yang menurunkan penumpangnya yang hendak berbelanja ke Transmart di tepi jalan lantaran untuk menghindari tarif parkir.

"Kita nggak tahu kalau mendrop penumpang hingga 10 menit tidak dikenakan tarif parkir. Makanya kita turunkan di tepi jalan," kata Irwan, pengemudi Toyota Calya yang baru saja mendrop sepasang kekasih yang akhirnya berjalan kaki dari tepi jalan menuju pintu masuk mall terbaru di Kota Pempek ini.

Fahmi menambahkan saat ini pihak mall terus melakukan perbaikan untuk parkir hingga nantinya bisa menampung 921 unit mobil.

"Untuk saat ini setidaknya di basement bisa menampung 600 unit mobil. Masih perbaikan untuk parkir yang nantinya bakal bisa menampung 921 unit mobil. Selain di basement, lahan parkir kita ada di lobi, parkir gedung 5 lantai yang terkoneksi ke hotel. Dan kemungkinan bisa lebih banyak lagi," jelas Fahmi.

Pihak perparkiran Transmart memberlakukan tarif parkir mobil Rp 5 ribu untuk 2 jam pertama mobil. Kemudian Rp3 ribu per jam berikutnya. Sedangkan untuk motor tarif perkirnya Rp 3 ribu 2 jam pertama, dan Rp 1.000 jam berikutnya. (*)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved