Berita Muratara

Sekda Muratara Ajak Masyarakat Introspeksi Diri

Sekda Kabupaten Muratara H Abdullah Makcik mengajak masyarakat untuk introspeksi diri dalam menyambut bulan suci Ramadan.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Sekretaris Daerah Kabupaten Muratara H Abdullah Makcik menyampaikan sambutan saat safari Jumat di Masjid Baitul Muttaqin, Kelurahan Pasar Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara, Jumat (11/5/2018). 

Laporan wartawam sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MURATARA - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muratara H Abdullah Makcik mengajak masyarakat untuk introspeksi diri dalam menyambut bulan suci Ramadan. 

Kemudian memelihara lisan dari perkataan yang tidak baik dan banyak bersodaqoh dengan membantu fakir miskin serta anak yatim piatu.

Demikian disampaikan H Abdullah Makcik, saat safari Jumat di Masjid Baitul Muttaqin, Kelurahan Pasar Surulangun Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Muratara, Jumat (11/5/2018).

"Dengan meningkatkan kepekaan jiwa sosial, diharapkan nilai-nilai religius di Kabupaten Muratara dapat terjaga, apalagi menjelang masuk bulan suci Ramadhan ini," kata H Abdullah Makcik.

Dalam kesempatan itu ia juga mengajak masyarakat untuk menyambut bulan Ramadan lebih baik lagi.

Hendaknya momentum bulan Ramadan dijadikan untuk berubah kearah yang lebih baik.

Apalagi menurutnya, Kabupaten Muratara dikenal sebagai kabupaten yang religius. Banyak ustad dan alim ulama dilahirkan dari daerah ini.

Tentunya Hal itu harus dijaga, jangan sampai luntur ataupun tergerus oleh perkembangan zaman.

"Anak-anak kita juga harus diawasi dan dilindungi dari pengaruh narkoba dan perbuatan tercela lainnya. Dengan dibentengi agama, harapannya anak-anak dapat tumbuh dengan baik menjadi penerus bangsa yang berakhlak mulia," katanya. (ahmad farozi)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved