Jembatan Endikat Pagaralam-Lahat Diperbaiki Juli Mendatang, Ternyata Ini Alasannya!

Perbaikan Jembatan Endikat dipastikan akan dimulai pada Juli mendatang. Hal tersebut dilakukan pasca bulan Ramadhan dan juga pemilihan

Jembatan Endikat Pagaralam-Lahat Diperbaiki Juli Mendatang, Ternyata Ini Alasannya!
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Gubernur Sumsel H Alex Noerdin meninjau kondisi Jembatan Endikat di Pagaralam yang sudah sangat memprihatinkan, Sabtu (17/2/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Perbaikan Jembatan Endikat dipastikan akan dimulai pada Juli mendatang. Hal tersebut dilakukan pasca bulan Ramadhan dan juga pemilihan kepala daerah serentak.

“Pengerjaan pada awalnya dimulai April kemarin, namun karena ini satu-satunya akses kami minta mundur, karena dikhawatirkan bisa menghambat jalur distribusi logistik untuk pemilu dan sembako saat puasa harganya akan melonjak pasti, Nah, itu yang kami tidak mau," ujar PJ Walikota Palembang, Musni Wijaya, Minggu (6/5/2018).

Lanjut Musni, untuk itulah Pemkot Pagaralam mengajukan perbaikan pasca puasa dan pilkada. Awal Juli dipilih menjadi waktu yang tepat untuk melaksanakan perbaikan jembatan Endikat. Karena, dua momen penting tersebut selesai.

Baca:

Gunakan Pakaian Olahraga, Saat Resmikan Cabang Bandung Makuta, Laudya Cynthia Bella Banjir Pujian!

Waduh Foto Telanjang Dada, Bentuk Tubuh Verrel Bramasta Banjir Hujatan Warganet ‘Iih Gak Suka’

"Kalau Juli silakan. Soalnya sudah tidak ada aktivitas yang penting lagi.Tinggal penyaluran barang dan jasa masyarakat saja. Kalau arus lalu lintasnya akan dialihkan ke jalan alternatif di kawasan Gumay Lahat,” jelasnya,

Lanjutnya, lebar jalan alternatif tersebut kurang ideal dinilai menjadi kendala tersendiri untuk dilalui kendaraan dengan tonase besar. Sehingga, nantinya penyaluran barang dan jasa akan dicicil dengan kendaraan kecil.

“Kalau sebelumnya bisa menggunakan Fuso dari Pagaralam langsung ke Jakarta. Ini terpaksa dikirim ke Lahat dulu. Baru diangkut pakai Fuso. Memang agak rumit. Tapi ini juga sudah dibicarakan dengan pengusaha angkutan,” Ujar Musni

Pihaknya pun telah menyiagakan petugas di lima titik di jalur alternatif. Ia juga meminta bantuan kepada Polres Pagaralam untuk mengatur arus lalu lintas di jalur tersebut.

“Jika nantinya dimulai pelaksanaannya, kami sudah mempersiapkan segala sesuatunya agar jalur alternatif bisa digunakan pengendara,” jelasnya.

Di setiap titik-titik jalur alternatif, juga akan ada pos-pos jaga. Pemkot Pagaralam sudah melakukan koordinasi dengan dinas perhubungan selama perbaikan nanti berlangsung, terkait lalu lintas kendaraan.(*)

Penulis: Rahmaliyah
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved