Berita Palembang

Ketua DPRD Palembang : Pemberian TPP Sudah Sesuai Prosedur

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Palembang ini mengatakan, kenaikan TPP ini untuk menunjang kinerja PNS

SRIPOKU.COM/DAMAYANTI PRATIWI
Walikota Palembang H Harnojoyo disaksikan Ketua DPRD Palembang Iwan Darmawan menandatangani hasil laporan dari Panitia Khusus (Pansus) IV DPRD Palembang yang membahas tentang Raperda Pencegahan dan Peningkatan Pemukiman Kumuh di Palembang pada rapat paripurna di kantor DPRD Palembang, Jumat (4/3/2016). 

Laporan Wartawan Sripoku.com Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - Ketua DPRD Kota Palembang Darmawan memastikan kenaikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) di lingkungan Pemerintah Palembang sudah sesuai prosedur dan kebutuhan.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan Palembang ini mengatakan, kenaikan TPP ini untuk menunjang kinerja PNS.

Selain itu, hal ini dilakukan sesuai salah satu poin dalam MoU dengan KPK dimana salah satu poinnya ada peningkatan TPP bagi PNS di Palembang.

"Pimpinan dewan sudah menyetujui, tak ada yang salah dan keliru ini untuk menunjang kinerja para PNS, "katanya saat menerima kunjungan dari DPR RI di River Side BKB Palembang, Kamis (3/5/2018)

Darmawan mengatakan, kebijakan
pemberian TPP terhadap para PNS ini sudah lama diproses. Barulah pada saat ini bisa direalisasikan.

" Tak ada yang salah, sudah sesuai dengan UU yang berlaku, meski Kota Palembang di jabatan oleh Pjs tapi kebijakan ini masih bisa dilakukan, "katanya.

Nanti pihaknya akan mengevaluasi kinerja PNS atas pemberian TPP ini. Apakah nanti berdampak positif atau sebaliknya.

" TPP ini untuk menunjang kesejahteraan PNS dengan harapan kinerja mereka meningkat. Nanti kita cek apakah ada peningkatan atau tidak,"katanya.

Selain pemberian TPP pihaknya juga menaikkan gaji honorer. Menurut Darmawan, sudah seharusnya gaji honorer di Palembang naik Menjadi Rp 2 juta. Sebab sudah lama tak mengalami kenaikan.

"Berapa UMP kita sekarang? Gaji honorer kita masih saja dari tahun ketahun Rp 1,5 juta. Kita nilai tak wajar lagi maka kita setuju untuk naik, "katanya..

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved