Fly Over Bandara Bisa Dilintasi

Jembatan layang (Fly Over) Simpang Bandara Tanjung Api-Api (TAA), Minggu (1/5) sebagian ruas jalannya sudah bisa dilintasi

Fly Over Bandara Bisa Dilintasi
SRIPOKU.COM/HUSIN
DIBUKA --Sebagian ruas jalan di Fly Over Bandara dari arah Km 12 menuju Km 5 (Ampera) sudah mulai dibuka dan bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat 

Laporan wartawan Sripoku.com, Husin

SRIPOKU.COM,  PALEMBANG -- Jembatan layang (Fly Over) Simpang Bandara Tanjung Api-Api (TAA),  Minggu (1/5) sebagian ruas jalannya sudah bisa dilintasi kendaraan roda dua dan empat, khususnya dari arah KM 12 menuju Km 5 atau pusat kota.

Dibukanya akses ini mengalihkan kepadatan lalu lintas di kawasan pemukiman yang selama pembangunan jembatan tersebut dijadikan jalur alternatif.

Pantauan sripoku.com,  dibuka akses jalan satu arah dari Km 12 menuju Km 5 ini sudah berlaku pukul 10.00.

Kendati disadari pembukaan ini tidak resmi, tetapi sejumlah pekerja proyek sudah membuka portal larangan melintas dan membukanya lebar-lebar.

DILALUI --Sejumlah pengendara memanfaatkan ruas jalan FO Bandara yang sudah bisa dilalui oleh kendaraan
DILALUI --Sejumlah pengendara memanfaatkan ruas jalan FO Bandara yang sudah bisa dilalui oleh kendaraan (SRIPOKU.COM/HUSIN)

Hanya saja, memang belum banyak pengendara yang tahu dibuka akses jalan tersebut.

Para pengguna jalan dari Km 12, sepertinya masih mengalihkan kendaraan ke arah Pasar Alang-Alang Lebar menuju Akses Jalan Lingkar Barat Soekarno-Hatta (Soetta), atau masuk ke jalan Jepang kawasan Maskarebet. 

Kendati begitu,  secara bertahap pengendara kendaraan mulai mengetahui dan semakin siang, jumlah kendaraan yang melintas mulai ramai.

Namun disisi lain, arus kendaraan dari arah Bandara atau TAA yang hendak ke Km 5, digeser ke sisi kanan dari FO karena sisi kiri yang biasa digunakan, terdapat pekerjaan pembebasan lahan dan pembangunan jalan utama berupa mengocoran.

Akibatnya, arus kendaraan dari Km 5 menuju arah simpang Musi II yang biasa dipakai untuk satu ruas jalan, terpaksa berbagi. Pekerja FO Bandara terpaksa memakai pola buka tutup.

Sementara pembangunan jalan akses sisi kiri-kanan FO di depan Polsek Sukarame dan depan kantor Pusat Informasi Haji (PIH) Kanwil Kemenag Sumsel sudah 100 persen rampung.

Hanya saja, masih terdapat pekerjaan penyempurnaan sehingga akses kendaraan dari Km 12 berbelok ke kanan arah bandara, belum dibuka.

Namun respon positif muncul dari masyarakat atas dibukaanya akses Fly Over dari Km 12-Km 5 karena pengendara tidak perlu lagi masuk ke kawasan pemukiman menggunakan jalan alternatif. 

"Senang saja, akses menuju Km 5 kini lebih cepat," kata Anjas (43) , warga Talang Jambe.

Sripoku.com yang mencoba melintas di FO tersebut umumnya tidak menemukan kendala. Hanya, bagian jalan menanjak naik jembatan belum diaspal dan masih terlibat cor beton.

Penulis: Husin
Editor: muhammad husin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved