Breaking News:

Jembatan Endikat Pagaralam Hanya Satu Jalur Saja, Jika Ternjadi Ini Maka Ditutup Total

Sekarang sedang masa panen, takutnya petani tidak bisa mengirim hasil panen dan akibatnya bisa mengganggu perekonomian kota Pagaralam.

Penulis: Rahmaliyah | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN/DOKUMEN
Kondisi Jembatan Endikat Kota Pagaralam yang masih memprihatinkan. Namun dipastikan jembatan tersebut aman dilewati sampai perbaikkan dilakukan usai Lebaran Idul Fitri mendatang. 

Laporan wartawan sriwijaya post, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bagi masyarakat yang hendak melintasi jembatan Endikat kini hanya bisa melewati satu jalur saja, pasca adanya penundaan pengerjaan perbaikan selama dua bulan.

Pimpinan proyek Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) wilayah 09, BBPJN M Zulkarnain mengatakan, jika penggunaan dua jalur akan berbahaya bagi pengguna dan kondisi jembatan Endikat sendiri.

Itupun, jika ada pergerakan pada jembatan pihaknya akan menutup total arus lalulintas di atas jembatan.

"Kita sudah sepakat dengan pemerintah setempat jika ada pergerakan yang membahayakan kondisi jembatan, kita akan tutup total jembatan"ujarnya, Selasa (10/4/2018).

Ia mengatakan, Ada berbagai alasan kita mengizinkan penundaan rehabilitas serta penutupan jalan atas Endikat ini. Seperti dalam menghadapi pilkada, di khawatirkan distribusi Pilkada ini terhambat.

Selain itu, sekarang sedang masa panen, takutnya petani tidak bisa mengirimkan hasil panen dan akibatnya bisa mengganggu perekonomian kota Pagaralam.

Alasan lainnya untuk mempersiapkan bulan puasa dan lebaran. Agar distribusi pangan dan sandang tidak terhambat.

"Pengerjaan Rehabilitas jembatan Endikat ini di tunda karena permintaan masyarakat Kota Pagaralam. Melalui Pemerintah Kota Pagaralam masyarakat meminta penundaan penutupan jalan selama dua bulan", ujarnya.

Walau di tunda selama dua bulan, bukan berarti pihaknya tidak mengerjakan apapun. Saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan bahan-bahan untuk rehabilitasi jembatan.

"Rangka jembatan juga mau di streching dahulu. Jadi ketika proses pengerjaan tinggal memasangnya saja, kurang lebih dua bulan pengerjaanya selesai", tutupnya.(cr26)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved