Ustadz Subhan Bawazier Bersama Muslim Biker Indonesia Gelar Touring Sambil Berdakwah

Banyak cara yang dilakukan untuk berdakwah , seperti yang dilakukan oleh komunitas Muslim Biker Indonesia (MBI) yang melakukan

Ustadz Subhan Bawazier Bersama Muslim Biker Indonesia Gelar Touring Sambil Berdakwah
SRIPOKU.COM/IST/ Capture Youtube The Shohibul
Ustadz Subhan Bawazier, (dua dari kanan) didampingi Kapolreta Palembang , Kombes Wahyu Bintono HB, Ketua MBI Palembang, Hafidz dan Kepala Yayasan Mutiara Sunnah Ustaz Mujiburahman (Kiri) saat deklarasi MBI Palembang dan Tabliq Akbar di Rumah Limas, Sabtu (7/4/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Banyak cara yang dilakukan untuk berdakwah , seperti yang dilakukan oleh komunitas Muslim Biker Indonesia (MBI) yang melakukan kegiatan Safari Dakwah di Palembang.

Berawal dari Yayasan Mutiara Sunnah yang mengundang Ustadz Subhan Bawazier untuk memberikan tausyiah di Palembang.

Ustadz Subhan Bawazier selaku pembina muslim biker Indonesia pun menyambut baik hal tersebut.

Dengan mengunakan motor rombongan MBI menempuh perjalanan selama 2 hari.

MBI disambut Diskrimsus Polda Sumsel dan Ustadz Subhan didapuk menjadi khotib Solat Jumat di Masjid Assaadah Mapolda Sumsel, Jumat (6/4/2018).

Dalam khutbah jumatnya Ustadz Subhan menyampaikan agar umat islam hendaknya pandai dalam menyikapi maraknya pemberitaan hoax " dalam islam dikenal tradisi tabayun sebagai media yang di tawarkan adalah pada hari raya salah satunya hari jumat dimana khotib menyampaikan kajian yang baik sehingga ternetralisir yang selama ini hal hal dipandang buruk " ungkapnya.

Usai mengikuti Solat Jumat rombongan melanjutkan perjalanan menuju Yayasan Mutiara Sunnah Masjid Imam Syafii Plaju dan menggelar Tablik Akbar bada Solat Magrib yang dihadiri ribuan jamaah.

Ustadz Subhan Bawazier Bersama Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Zulkarnain (kanan ) saat Solat Jumat di Masjid Assaadah Polda Sumsel, Jumat (8/4/2018).
Ustadz Subhan Bawazier Bersama Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumsel Kombes Zulkarnain (kanan ) saat Solat Jumat di Masjid Assaadah Polda Sumsel, Jumat (8/4/2018). (SRIPOKU.COM/IST)

Dalam rangakaian safari dakwah tersebut pengurus MBI Pusat berkesempatan medeklarasikan terbentuknya Muslim Biker Indonesia Capter Palembang.

"Kita adalah komunitas biker yang bertujuan meningkatkan ilmu agama Islam untuk para anggota komunitas baik anggota MBI maupun umumnya," ujar Ketua MBI Capter Palembang, Hafidz disela-sela kajian Safari Dakwah di Rumah Limas, Sabtu (7/4/2018).

Tidak hanya itu, MBI juga punya misi untuk meningkatkan persaudaraan, mendongkrak skill riding serta menambah wawasan terhadap besutan kebanggaan para anggotanya. "Kita juga bertujuan meningkatkan wawasan tentang sejarah perjuangan Islam dan tempat-tempat bersejarah Islam di Indonesia dan di dunia," katanya.

Kapolresta Palembang Kombespol Wahyu Bintono HB melantik Ketua Muslim Bikers Indonesia Chapter Palemabang, Hafidz di Rumah Limas, Sabtu (7/4/2018).
Kapolresta Palembang Kombespol Wahyu Bintono HB melantik Ketua Muslim Bikers Indonesia Chapter Palemabang, Hafidz di Rumah Limas, Sabtu (7/4/2018). (SRIPOKU.COM/IST)
Halaman
12
Penulis: Igun Bagus Saputra
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved