Seteru Luhut dan Amien Rais

Kritikan Amien Rais Untuk Rasa Keadilan

Merasa orangtuanya dipojokkan oleh pihak yang dikritik di Pemerintahan, Wakil Ketua Umum PAN yang juga putra Amien Rais, Hanafi Rais, angkat bicara

kompas.com
Wakil Ketua Komisi I DPR RI Hanafi Rais saat ditemui di gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/1/2018).ERDIANTO) 

Kritikan Amien Rais Untuk Rasa Keadilan

SRIPOKU.COM, JAKARTA -- Merasa orangtuanya dipojokkan oleh pihak yang dikritik di Pemerintahan, Wakil Ketua Umum PAN yang juga putra Amien Rais, Hanafi Rais, angkat bicara soal kisruh ayahnya dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Hal itu terkait ihwal reforma agraria.

Baca Juga : SBY Minta Pemerintah Jangan Arogan Tanggapi Kritik

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul SBY Minta Pemerintah Jangan Arogan Tanggapi Kritik, http://palembang.tribunnews.com/2018/03/21/sby-minta-pemerintah-jangan-arogan-tanggapi-kritik.
Penulis: Salman Rasyidin
Editor: Salman Rasyidin

Sebelumnya Amien menuding pemerintahan Jokowi tak melakukan reforma agraria, Luhut pun menanggapi dengan mengancam akan membuka dosa-dosa Amien.

"Pak Amien Rais dan kader PAN yang selama ini kritis dan memang menyuarakan kritik karena rasa keadilan," kata Hanafi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

"Selama ini, khususnya Pak Amien, bahkan juga pernah diancam dibunuh, diteror juga pernah fisik langsung ke rumah waktu itu. Ya awal-awal pemerintah Pak Jokowi ini kan," katanya melanjutkan.

Ia mengatakan, PAN beserta Amien tak gentar menghadapi ancaman apapun lantaran telah menyampaikan kritik.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais usai shalat Idul Adha di Rumah Sakit Islam Sukapura, Jakarta Utara, Senin (12/9/2016)
Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional Amien Rais usai shalat Idul Adha di Rumah Sakit Islam Sukapura, Jakarta Utara, Senin (12/9/2016) (Kompas.com/Ihsanuddin)

Menurut dia, kritik yang disampaikan Amien merupakan suara minoritas rakyat yang menginginkan keadilan akan kepemilikan tanah.

Ia menambahkan, jika benar-benar hendak melakukan reforma agraria, semestinya pemerintah menyetop aktivitas pertambangan, perkebunan, dan selainnya lalu membagikan tanah perusahaan tersebut kepada rakyat.

Hanafi pun mengatakan Amien tengah menyiapkan tulisan yang akan dipublikasikan kepada khalayak untuk memperkuat kritik yang ia sampaikan kepada Jokowi soal reforma agraria.

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, saat konferensi pers di kantornya di kawasan MH Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).
Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, saat konferensi pers di kantornya di kawasan MH Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017). (KOMPAS.com)

"Ada buktinya. Pak Amien sudah menyiapkan tulisan, nanti akan diperlihatkan kepada khalayak untuk memperkuat kritik kemarin itu," lanjut Hanafi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hanafi Rais: Pak Amien Suarakan Kritik Berdasarkan Rasa Keadilan"

Penulis: Salman Rasyidin
Editor: Salman Rasyidin
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved