Breaking News:

Astra Goes to Campus

Setiap Hari Pasti Ada Lowongan

Selaku salah satu perusahaan terbesar di Indonesia, PT Astra Internasional terus membuka kesempatan kepada mahasiswa terbaik untuk terus berkarya.

Editor: Dewi Handayani
Sripoku.com
TALKSHOW--Para anggota Asosiasi Astra Palembang, Said Ali, Benajati Mungaran dan Hendra melakukan talkshow dihadapan puluhan mahasiswa dalam program Astra Goes to Campus di aula Universitas Bina Darma Palembang, Kamis (15/3). 

SRIPOKU,PALEMBANG--Sebagai salah satu perusahaan yang memiliki lebih dari 200an cabang Perusahaan, managemen Astra Grup mengaku tiap hari pasti membuka lowongan pekerjaan , menyusul makin berkembangnya perusahaan.

Tiap saat pasti ada karyawan yang pensiun, atau pembukaan kantor cabang baru dimana satu perusahaan baru membutuhkan minimal 50 hingga 60 calon pekerja.

"Perusahaan Astra akan terus berkembang, misal Daihatsu saja dari dulunya satu cabang kini ada dua cabang. Begitu juga Auto 2000 dari mulai satu cabang kini menjadi tiga cabang. Jadi tiap hari pasti kita membuka lowongan pekerjaan dan memang bidikan utama kita adalah kampus. Kita pasang pengumuman via kampus atau ikut job street," kata Ketua Asosiasi Astra Grup Palembang, Nico Kwee saat menyambangi Universitas Bina Darma Palembang (UBD), Rabu (15/3).

Program Astra Goes to Campus merupakan program rutin yang digelar Asosiasi Perusahaan Astra Grup Palembang. Dimana kunjungan ke UBD merupakan kunjungan ketiga kalinya, setelah sebelumnya dilakukan di STIE MUSI dan STMIK/STIE MDP Palembang beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Nico didampingi para anggota Astra lainnya diantara Kepala Cabang Auto 2000 Plaju, Said Ali, Kepala Cabang Auto 2000 Veteran, Handy Soen, Kepala Cabang ACC Veteran, Benajati Munggaran, Kepala Cabang Astra Daihatsu Plaju, Ema, Kepala Cabang Asuransi Astra, Hendra, Kepala Cabang Astra World Palembang, Gracia dan Kepala Cabang Bank Permata, Rusmiyati. Selain kunjungan dilakukan pula talkshow kepada mahasiswa.

Puluhan mahasiswa mendengarkan langsung paparan dari para petinggi Astra. Mereka menyimak tentang sejarah berdirinyaperusahaan Astra hingga beberapa lini bisnis Perusahaan Astra di Indonesia. Ketika dilakukan sesi tanya jawab, ternyata antuasiasme mahasiswa sangat tinggi.

Selain bertanya kisah sukses dan suka duka menjalani roda bisnis Astra, banyak pula yang tak melewatkan bertanya tentang sistem lowongan kerja perusahaan Astra. "Pak, skil yang bagaimana yang dibutuhkan Astra dalam sistem perekrutan perusahaan, termasuk kapan loker Astra dibuka," tanya Rini, salah satu mahasiswa UBD.
Pertanyaan itu langsung dijawab, Said Ali. Menurutnya, jangan khawatir soal lowongan karena tiap hari pasti ada saja karyawan Astra yang memasuki masa pensiun, termasuk pembukaan kantor-kantor cabang baru yang menjadi unit bisnis baru Astra dan sudah pati, itu membutuhkan banyak tenaga kerja.

"Seperti Auto 2000 saja, dalam waktu dekat akan membuka cabang baru di Sekayu. Tentu kita membutuhkan banyak tenaga kerja,termasuk pembukaan cabang baru kita di Baturaja. Untuk satu unit bisnis baru itu bisa membutuhkan 50 hingga 60 tenaga kerja baru. Tentu kita akan bekerjasama dengan pihak kampus, memberikan informasi tentang ini. Apalagi mahasiswa-mahasiswa berprestasi pasti sangat kita butuhkan,"jawab said Ali yang langsung disambut tepuk tangan mahasiswa.

Pertahun, sebut dia, kebutuhan tenaga kerja baru pada perusahaan Astra sangat besar. Ini dilihat dari unit bisnis baru Astra yang akan terus berkembang luas. Saat ini di Indonesia, Astra memiliki lebih dari 217 cabang perusahaan dengan tujuh unit bisnis, diantaranya bidang otomotif, service finance dan keuangan, perkebunan dan property.

"Jadi dengan banyaknya perusahaan, tentu Astra akan membutuhkan lebih banyak lagi tenaga kerja baru,"katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved