Tolak Revisi UU MD 3, PMII Palembang Geruduk DPRD Sumsel

Kami senantiasa untuk berjuang hak-hak demokrasi warga negara yang terancam revisi UU MD3

Tolak Revisi UU MD 3, PMII Palembang Geruduk DPRD Sumsel
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Massa PMII Palembang berorasi menolak revisi UU MD3, di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (2/3/2018). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Massa yang berasal dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) PC Palembang melakukan orasi di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan, Jumat (2/3/2018).

Massa PMII Palembang menolak adanya revisi UU MD3.

Dalam orasinya, PMII mendesak kepada presiden Republik Indonesia agar tidak menyetujui dan tidak menandatangani Revisi UU MD3.

Hal tersebut sebagai sikap politik presiden untuk tidak mendukung revisi UU MD3 sekaligus menjadi sikap keberpihakannya kepada rakyat.

Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kota Palembang, Muhammad Razik Ilham mengungkapkan, dalam revisi UU MD3 yang bakal dilakukan pihak DPRD ada beberapa pasal yang dinilai mengkriminalisasi hak berpendapat rakyat seperti pasal 73, pasal 122 huruf Kapital dan pasal 245.

"Kita menolak adanya revisi UU MD3 ini," tegasnya.

"Kami senantiasa untuk berjuang hak-hak demokrasi warga negara yang terancam revisi UU MD3, akan melakukan uji materi atas pasal-pasal dimaksud ke Mahkamah Konstitusi melalui LBH PC PMII," ujarnya.

Pantauan Sripoku.com, puluhan massa PMII Palembang masih bertahan di depan pintu DPRD Sumsel dan sempat mendesak masuk untuk menyampaikan aspirasi.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved