Lengkapi Surat Kendaraan Anda, Polda Sumsel Akan Gelar Razia Keselamatan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pengendara sepeda motor dan mobil, diminta untuk tetap selalu membawa kelengkapan surat kendaraan.

Lengkapi Surat Kendaraan Anda, Polda Sumsel Akan Gelar Razia Keselamatan
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat mengecek kesiapan personil pada apel Operasi Keselamatan Musi 2018 di Ditlantas Polda Sumsel Jalan POM IX Palembang, Kamis (1/3/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pengendara sepeda motor dan mobil, diminta untuk tetap selalu membawa kelengkapan surat kendaraan.

Selama 21 hari mulai 1 Maret sampai 21 Maret, Direktorat Lalulintas (Ditlantas) Polda Sumsel menggelar giat Operasi Keselamatan Musi 2018.

Giat ini ditandai gelar pasukan yang langsung dipimpin Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara di lapangan utama Ditlantas Polda Sumsel Jalan POM IX Palembang, Kamis (1/3/2018).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, diharapkan bagi pengendara untuk melengkapi surat-surat kendaraan saat berkendara.

Operasi Keselamatan Musi 2018 dulunya dikenal operasi simpatik yang lebih menitik beratkan kepada tindakan lebih persuasif dan preemtif kepada masyarakat.

"Operasi Keselamatan Musi ini lebih mengedepankan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

Tetapi jangan salah, bila masyarakat melakukan pelanggaran masuk kategori fatal maka penilangan akan tetap dilakukan," ujar Zulkarnain.

Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol M Taslim Chairuddin mengatakan, dihimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan melengkapi surat menyurat kendaraan.

Selain itu untuk mematuhi peraturan lalu lintas saat berada di jalan demi keselamatan bersama.

Operasi Keselamatan Musi 2018 akan diberlakukan mulai 1 hingga 21 Maret.

"Bila pengendara melakukan pelanggaran berat seperti tidak mengenakan helm, melawan arus, anak di bawah umur dan pelanggaran berat lainnya, penilangan hingga pengandangan kendaraan akan tetap dilakukan," ujarnya.

Operasi Keselamatan Musi 2018 juga dalam rangka menertibkan menjelang pilkada.

Sehingga suasana pilkada bisa berjalan kondusif tanpa ada pelanggaran lalu lintas.

"Pengendara saat dijalan, harus ikuti aturan.

Pelanggaran yang berpotensi pelanggaran seperti mendahului dengan cara tidak aman dan lainnya juga harua diperhatikan. Karena ini demi keselamatan bersama," ujar Taslim.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved