Waspadai Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang di Wilayah Sumsel

waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir, kilat dan angin kencang dengan durasi singkat

Waspadai Hujan Deras Disertai Petir dan Angin Kencang di Wilayah Sumsel
Sripoku. com /Yandi Triansyah
Hujan 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post Yandi Triansyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau kepada masyarakat untuk waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir, kilat dan angin kencang dengan durasi singkat

pada siang malam hari di wilayah Sumatera Selatan khususnya di Musi Rawas, Lubuk Linggau, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Lahat dan Muara Enam.

Sebagian besar wilayah di Sumsel turun hujan, Jumat (23/2/2018).

Berikut Prakiraan cuaca wilayah Sumatera Selatan tanggal 23 Februari 2018

Pagi hari terjadi hujan dengan intensitas ringan - sedang potensi hujan disertai petir di wilayah Banyuasin dan OKI dan berawan di wilayah Pagar Alam, Lahat, Empat Lawang dan OKU Selatan.

Pada siang hari kondisi berawan dan potensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Banyuasin, OKI, dan Pagar Alam; potensi hujan disertai petir di wilayah Lubuk Linggau dan Musi Rawas.

Sedangkan pada malam hari berawan; potensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Empat Lawang, PALI, OKI dan OKU Timur; potensi hujan disertai petir di wilayah Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Musi Banyuasin, Lahat dan Muara Enim.

Pada dini hari berawan atau udara kabur; potensi hujan ringan di wilayah Musi Banyuasin dan Muara Enim.

Suhu udara Wilayah Sumsel dataran rendah sekitar Palembang, Musi Banyuasin, Banyuasin, Ogan Ilir dan OKI 23 – 32 °C, Kelembaban Udara 65 % - 100 %.

Suhu Udara Wilayah Sumsel dataran tinggi sekitar Empat Lawang, Lubuk Linggau, Lahat, Pagar Alam dan OKU Selatan : 20 – 31 °C, Kelembaban Udara 70 % - 100 %.

Adapun kondisi Angin Barat – Utara , 2 - 20 km/jam.

-Tinggi gelombang laut di Selat Gelasa,Selat Bangka bagian Selatan dan Utara 0.3 m – 1.0 m, cuaca nelayan angin di Selat Gelasa dan Selat Bangka bagian utara : Barat Laut – Timur Laut, di Selat Bangka bagian Selatan – Utara, 5 – 28 km/jam.(sripoku.com /yandi)

Penulis: Yandi Triansyah
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved