Pemilihan Walikota Palembang

Harno Programkan Uang Transport untuk 1100 Ustad di Palembang

Walikota Palembang Non Aktif tersebut dalam dialognya, optimis bisa menggerakan ekonomi berbasis umat, dengan melibatkan para ustad.

Harno Programkan Uang Transport untuk 1100 Ustad di Palembang
SRIPOKU.COM/RANGGA ERFIZAL
Harnojoyo berjanji akan menggerakan ekonomi umat dalam penyerahan surat tugas korlap tim kampanye, Rabu (21/2). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG — Calon Walikota Palembang H Harnojoyo berjanji akan menggerakan ekonomi berbasis umat dalam acara pembekalan surat tugas koordinator lapangan (korlap) Tim Kampanye tingkat kelurahan di posko pemenangan, Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, Rabu (21/2).

 Walikota Palembang Non Aktif tersebut dalam dialognya, optimis bisa menggerakan ekonomi berbasis umat, dengan melibatkan para ustad yang ada di Kota Palembang. 

"Bila, ada 107 ustad yang tersebar ditingkat kelurahan sepakat untuk menginfaqkan sedikit saja, sekitar 2,5 persen uang transportasi dari Pemkot sebesar Rp 50 ribu, maka gerakan ekonomi dapat dilaksanakan," ujarnya.

Masih menurutnya, jika terpilih kembali, Pemkot akan memberikan uang transportasi kepada 1100 ustad yang ada.

Hal ini tentu akan sangat berarti bagi ekonomi umat. Harnojoyo mencontohkan seandainya semua ustad menginfaqkan uangnya maka akan terkumpul sekitar Rp 660 juta.

Hal ini dapat terlaksana jika dirinya terpilih dan kesepakatan tersebut berjalan.

"Bila semuanya sepakat menginfaqkan sedikit saja dari 1100 Ustad, sebesar Rp 50 ribu dikali 12 bulan dalam setahun, maka akan terkumpul Rp 660 juta. Nantinya dapat dikelola dan dikembang oleh para Ustad, yang sistemnya dari umat untuk umat," ujar suami Hj Selviana tersebut.

Keinginan tersebut langsung disambut baik oleh koordinator lapangan tim pemenangan, Kecamatan Kemuning, Ahmad.

Baginya gerakan ekomoni umat yang akan digalakkan oleh kedua paslon Harnojoyo dan Fitrianti Agustinda akan sangat bermamfaat bagi umat.

“Itulah saya mau bergabung dalam tim kemenangan Harno Fitri, Program gerakan ekonomi umat itu sangat bagus, apalagi berbasis dari umat untuk umat," Ujarnya. (mg2)

Penulis: Rangga Erfizal
Editor: Tarso
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved