Khawatir Server Down, Calon Mahasiswa Langsung Daftar Hari Pertama SNMPTN Dibuka

ertama pembukaan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2018 belum terlalu ramai,

Khawatir Server Down, Calon Mahasiswa Langsung Daftar Hari Pertama SNMPTN Dibuka
kabarkota.com
SNMPTN. 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Yuliani.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --Hari pertama pembukaan pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2018 belum terlalu ramai, Rabu (21/2/2018).

Meskipun sudah ada beberapa siswa yang mencoba login melalui laman resmi SNMPTN dengan memasukkan pasword yang sudah didapat dari pengisian Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) sejak 13 Januari lalu.

Salah satu siswa MAN 1 Palembang, Mila Kesuma mengatakan, ia langsung daftar di hari pertama pembukaan setelah dirinya dinyatakan lulus seleksi berkas PDSS.

Apalagi setelah mendapat password untuk melakukan proses pendaftarakan SNMPTN melalui online secara mandiri melalui online di laman http://web.snmptn.ac.id secara gratis.

“Password sudah diberikan sekolah, Memng rencananya mau daftar lebih awal karena khawatir jelang terakhir penutupan server down. Makanya makin cepat lebih baik," ujarnya saat dihubungi Sripo, Rabu (21/2/2018).

Siswi kelas XII jurusan IPS ini mengaku, dalam proses seleksi SNMPTN ia memilih dua jurusan yakni akuntansi dan ilmu komunikasi di kampus Universitas Sriwijaya (Unsri).

Pilihan tersebut berdasarkan kemauannya sendiri tanpa ada paksanaan dari orang tua ataupun ikut-ikutan teman.

“Kainginanya saya kuliah di Palembang saja, dan belum ada niat ambil kampus di luar Sumsel. Tujuannya agar lebih dekat dengan keluarga,” ungkapnya.

Selain ia, teman-temannya yang lain juga ada sebanyak 319 orang yang dinyatakan lulus serta mendapatkan password.

Terkait persyaratan sendiri, dalam proses login pendaftaran SNMPTN ia harus menyiapkan beberapa berkas seperti pas foto dan serfifikat prestasi yang akan diupload saat melakukan login.

"Jadi nanti semua berkas diupload secara online," ungkapnya

Sementara itu, Humas dan sosialiasi SNMPTN Unsri, Zulkifli Dahlan mengatakan, sebaiknya hindari mendaftar di akhir batas waktu. Karena biasanya terjadi penumpukkan sehingga khawatir server down.

Halaman
12
Penulis: Yuliani
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved