News Video Sripo

Lambat Diangkut Petugas DKK Tumpukan Sampah Menggunung di Jalan Ki Merogan

Akses utama dari Kabupeten Ogan Ilir (OI) menuju Palembang maupun sebaliknya ini, dipenuhi sampah yang tumpah ke sisi jalan dengan bau

Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG -Selain jalan berlubang dan digenangi air setelah hujan, di tepian Jalan Ki Merogan Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1, Palembang.

Akses utama dari Kabupeten Ogan Ilir (OI) menuju Palembang maupun sebaliknya ini, dipenuhi sampah yang tumpah ke sisi jalan dengan bau menyengat, Selasa (20/2/2018).

Menurut Sakipi, seorang petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan Kota Palembang, sampah di pinggir jalan ini mulai menumpuk sejak Senin (19/2/2018) kemarin.

"Ada mobil (truk) sampah yang masih memindahkan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Kalau (sampah) belum dipindahkan, truk belum bisa ambil sampah di sini," kata Sakipi kepada sripoku.com, Selasa (20/2/2018).

Karena keterlambatan kedatangan truk pengangkut sampah inilah, Sakipi dan sejumlah petugas mengaku harus membersihkan sampah sejak pukul 6 pagi.

Sampah yang basah akibat hujan, diangkut Sakipi dan kawan-kawan dengan susah-payah.

"Kita pakai gerobak, motor pengangkut sampah, sudah berapa kali angkut (sampah) ini," lanjut Sakipi.

"Tapi tumpukan sampahbukan karena truk sampah tidak mau datang. Biasanya siang jam 12 atau jam 1 datang," katanya menegaskan.

Warga Kelurahan 1 Ulu atau tepatnya di sekitar tempat pembuangan sampah mengaku terganggu dengan tumpukan sampah tersebut.

Namun di sisi lain, warga tidak punya pilihan tempat membuang sampah terdekat dari tempat tinggal mereka.

"Kalau bisa mekanisme pengiriman sampah (ke TPA) diperlancar. Tapi memang, susah, berat masalahnya angkut sampah dari sini," ujar Albert, seorang warga I Ulu.

Penulis: Rahmad Zilhakim
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved