Breaking News:

Ingin 10 Dosa Diampuni dan Diangkat 10 Derajat? Baca Kalimat Ini

Sangat menggiurkan, bukan? Inilah rahmat Allah. Dia menyediakan amal-amal yang mudah dan tidak butuh lama dengan ganjaran yang demikian besar.

Ilustrasi 

SRIPOKU.COM - Banyak amal-amal ringan yang mudah dilakukan, namun keutamaannya sangat besar. Salah satunya, kalimat ini. Hanya butuh 10 detik hingga 20 detik untuk membacanya, orang yang membacanya akan diampuni 10 dosanya dan diangkat 10 derajat.

Sangat menggiurkan, bukan? Inilah rahmat Allah. Dia menyediakan amal-amal yang mudah dan tidak butuh lama dengan ganjaran yang demikian besar. Dia sangat Penyayang kepada hamba-hambaNya yang beriman.

Bacaan apakah yang keutamaannya demikian menakjubkan itu? Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam menjelaskan dengan sabdanya.

 
مَنْ صَلَّى عَلَىَّ صَلاَةً وَاحِدَةً صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ عَشْرَ صَلَوَاتٍ وَحُطَّتْ عَنْهُ عَشْرُ خَطِيئَاتٍ وَرُفِعَتْ لَهُ عَشْرُ دَرَجَاتٍ

“Barangsiapa bersholawat kepadaku satu kali, niscaya Allah bersholawat kepadanya sepuluh sholawat, menghapus darinya sepuluh dosa dan mengangkat derajatnya sepuluh derajat.” (HR. An Nasa’i)

Baca: Posting Masa Kecil Saat Masih Gundul, Warganet Heboh Kalau Itu Hamish Daud

Baca: Tak Dapat Restu Orang Tua, Justin Beiber Tetap Nekad Akan Lamar Selena Gomes

Disebutkan dalam Shahih At Targhib wa At Tarhib, hadits tersebut berderajat shahih.

Ya, bacaan itu adalah sholawat nabi. Dengan membaca sholawat satu kali saja, Allah akan menganugerahinya dengan banyak fadhilah. Di antaranya:
1. Allah bersholawat kepadanya sepuluh sholawat
2. Allah menghapus 10 dosanya
3. Allah mengangkat derajatnya 10 derajat

Dilansir dari Kisahhikmah.com, Sholawat yang bagaimana yang mendapat keutamaan sedahsyat ini? Dalam hadits riwayat An Nasa’i, Thabrani dan al Bazzar, dijelaskan bahwa sholawat yang bisa mendapatkan keutamaan seperti ini adalah sholawat yang diucapkan ikhlas dari hati.

Halaman
12
Editor: Budi Darmawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved