Kebutuhan Darah Meningkat Jelang Akhir Tahun, Anggota PWI OKI Turut Sumbangkan Darah

Selain ASN dan masyarakat umum, perusahaan juga turut andil dalam memenuhi kebutuhan darah, seperti sebelumnya PT Arwana di OI

Kebutuhan Darah Meningkat Jelang Akhir Tahun, Anggota PWI OKI Turut Sumbangkan Darah
IST
Ketua PWI OKI Mat Bodok ST yang juga wartawan Sriwijaya Post didampingi Sekjen PMI Kayuagung Sirni Lestari mendonorkan darah, Rabu (13/12/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Sebanyak 45 kantong darah dari berbagai golongan darah telah disiapkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk kebutuhan pasien menjelang tahun baru.

Termasuk anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) OKI turut menyumbangkan darah.

Pelaksanaan donor darah yang dilakukan di halaman Kantor PMI Kayuagung, Taman Segi Tiga Emas, Rabu (13/12/2017), sengaja dilaksanakan mengingat menjelang akhir tahun ini dan masuk tahun baru, biasanya banyak pasien memerlukan darah.

“Sebenarnya bukan untuk stok akhir tahun, siapa pun dan kapan pun darah itu dibutuhkan bisa digunakan.

Namun memang, berkaca pada tahun sebelumnya, biasanya menjelang akhir tahun dan awal tahun baru kebutuhan akan darah di OKI cukup tinggi.

Terutama bagi korban lakalantas yang sering terjadi di Jalur Lintas Timur (Jalintim) OKI,” kata Ketua PMI OKI, Hj Lindasari Iskandar didampingi Sekretaris PMI, Sirni Lestari SUd.

Menurut Sirni, PMI OKI terus gencar menyelenggarakan bakti sosial donor darah, baik di wilayah Bumi Bende Seguguk maupun Bumi Caram Seguguk.

"Selain ASN dan masyarakat umum, perusahaan juga turut andil dalam memenuhi kebutuhan darah, seperti sebelumnya PT Arwana di OI yang memerintahkan karyawannya untuk donor darah," ujar Sirni serta Anggota Kodim 0402/OKI, turut mendonorkan darah.

PMI OKI berharap kedepan masyarakat OKI dan perusahaan yang beroperasi di wilayah OKI untuk berpartisipasi aktif dalam memenuhi kebutuhan darah.

"Karena sedikit darah kita, bisa membantu dan menyambung nyawa orang lain," tutur Sirni yang berterimakasih atas kepedulian Organisasi PWI OKI yang telah turur mendonorkan darah.

Ketua PWI OKI Mat Bodok ST melalui Sekjen PWI Lidya Theodora Sinaga menyatakan, kesiapan anggota PWI untuk mendonorkan darah karena terpanggil akan kemanusiaan.

"Apabila ada pasien memerlukan darah, bisa dikoordinasikan dengan pengurus PWI, dan kami siap membantu mendonorkan darah dengan ikhlas," tandas Lidya.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved