Cukup Bayar Rp 2 Juta Miliki Rumah Idaman Anda di Perumahan Sriwijaya Griya Cemerlang

"Terpenting dalam program kami ini yaitu membantu masyarakat berpenghasilan tidak tetap untuk segera memiliki rumah dengan mudah," bebernya.

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Peletakan batu pertama Masjid Asy-Syarofi dan Perumahan Sriwijaya Griya Cemerlang (SGC), Jumat (8/12/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Hanya dengan membayar uang muka alias Down Payment (DP) Rp 2 Juta, masyarakat sudah dapat memiliki rumah di Sriwijaya Griya Cemerlang (SGC) di kawasan Jakabaring Sungai Pinang Banyuasin.

Direktur Sriwijaya Griya Cemerlang (SGC), Kesyar Saropi mengatakan di lokasi dengan luas 4,3 hektar tersebut akan dibangun 300 unit rumah.

Kemudian semua rumah tersebut terdiri dari tipe 36 dengan luas tanah 104 meter persegi dan harga yang ditawarkan sebesar Rp 123 juta sampai dengan pemerintah nantinya menaikkan harga rumah.

"Kawasan ini sebenarnya sangat cocok untuk rumah komersil. Tapi kita sengaja membuat untuk rumah subsidi. Dengan DP Rp 2 juta sudah bisa miliki rumah di SGC," ujarnya saat peletakan batu pertama Masjid Asy-Syarofi dan Perumahan Sriwijaya Griya Cemerlang (SGC), Jumat (8/12/2017).

Kesyar menerangkan, untuk tahun depan dengan keberadaan lahan yang ada saat ini diharapkan dapat dikembangkan hingga 30 hektar dan mampu dibangun sekiar 2.000 unit rumah.

Dengan dibukanya perumahan di sana, Pengembang Indonesia sebagai organisasi baru yang menaungi para developer ini bisa membuka jalur keatas, baik itu di pemerintah maupun ke perbankan dan membantu mensukseskan program pemerintah membuat satu juta rumah untuk masyarakat.

"Terpenting dalam program kami ini yaitu membantu masyarakat berpenghasilan tidak tetap untuk dapat segera memiliki rumah dengan mudah," bebernya.

Ketua Umum Asosiasi Pengembang Indonesia (PI) Barkah Hidayah menambahkan, meski merupakan asosiasi yang cukup muda di Indonesia, namun pihakya telah memberikan kontribusi yang cukup signifikan, dalam menunjang program sejuta rumah dari pemerintah.

Salah satu program yang diusung yakni satu kecamatan menyediakan lahan perumahan sebesar satu hektar. , Dengan demikian masyarakat yang membutuhkan tempat tinggal tidak melulu harus mencari ke tengah kota.

"Tahun ini realisasi rumah dari kami mencapai 34 ribu unit rumah se-Indonesia. Untuk sebuah asosiasi baru hal itu merupakan sebuah langkah nyata yang luar biasa," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved