NEWS VIDEO SRIPO

Wisata Religi Paling Populer di Palembang Ini Selalu Ramai Saat Akhir Pekan

Karya asli dari orang palembang ini, tidak hanya menjadi alternatif tujuan wisata warga lokal Bahkan turis dari mancanegara

Laporan Video Wartawan Sriwijaya Post, Rahmad Zilhakim

SRIPOKU.COM,PALEMBANG - Museum Al Quran Akbar yang berlokasi di Jalan M Amin Fauzi, Soak Bujang, RT 03, RW 01, Kelurahan Gandus, Kecamatan Gandus, Palembang,ramai di kunjungi, sabtu (04/11/2017).

Wisata Al - Qur'an menjadi salah satu pilihan untuk berwisata yang bernuansa religi selain itu bisa sambil belajar menghafal ayat suci Al-Qur'an.

Al- Quran tersebut dipahat di permukaan kayu tembesu berukuran panjang 177 centimeter dengan lebar 140 centimeter dan ketebalan 2,5 centimeter.

Karya asli dari orang palembang ini, tidak hanya menjadi alternatif tujuan wisata warga lokal.

Bahkan turis dari mancanegara, datang untuk berkunjung terutama dari negara Arab, Malaysia,Thailand banyak yang sengaja berkunjung untuk melihat karya seni yang sangat indah.


Al Quran Raksasa adalah hasil karya seni anak bangsa bernama Sofwatillah Mohzaib.

Pria satu ini memang dikenal punya minat yang besar terhadap seni kaligrafi.

Bahkan wakil rakyat di DPR RI ini menjadi salah satu tokoh yang memiliki perhatian besar terhadap Masjid Agung Palembang.

Suatu hari, Opat sapaan akrabnya, baru saja terlelap tidur setelah selesai mengukir kaligrafi ornamen bagian pintu Masjid Agung Palembang.

Dalam tidurnya ia bermimpi. Mimpi tersebut mengisyaratkan dirinya untuk membuat alquran terbesar di dunia.

Dengan berbagai pertimbangan, disertai niat dan tekat yang bulat, ia pun mewujudkan mimpinya itu dengan mengawalinya dari surat Alfatiha.

Lalu kemudian satu keping potongan Alquraan tersebut dipamerkannya di masjid tersebut, dengan harapan ada donatur yang bersedia untuk mendukung niatnya.dari isyarat melalui mimpi itulah Pak Sofwatillah, mulai mengagas pembuatan Alquran Raksasa.

Penulis: wartawansripo
Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved