Breaking News:

Ini Komentar Menteri Jonan Usai Jajal Motor Listrik "GESITS" Buatan ITS

Jonan pun nampak lihai mengendarai motor listrik buatan kelompok mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) yang didukung oleh Garasindo

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

SRIPOKU.COM - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan mencoba inovasi motor listrik Garansindo Electric Scooter ITS atau yang dipopulerkan dengan nama 'GESITS'.

Jonan pun nampak lihai mengendarai motor listrik buatan kelompok mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) yang didukung oleh Garasindo Group dan Kementeria Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI itu.

Menggunakan seragam kerja Kementerian ESDM dan dilengkapi helm berwarna hitam, Jonan pun mengendara si GESITS yang berjenis skuter itu mengitari halaman kementerian yang dipimpinnya.

Usai mengendari Jonan mengatakan kalau bobot motor listrik saat dikendarai lebih ringan dibandingkan motor mesin biasa.

Jonan juga memuji desain motor yang akan dipasarkan pada 2018 mendatang itu.

"Lumayan prototype bisa begini ya," ucap Jonan, Kamis (19/10/2017).

Untuk spesifikasinya, GESITS memiliki daya 5kw dengan torsi mencapai 15Nm pada 3000 rpm dan motor digerakan mengenai baterai Lithium-ion dengan sistem manajemen baterai yang seluruhnya merupakan produk dalam negeri.

Dalam kondisi baterai terisi daya penuh GESITS mampu menempuh jarak 80-100 Km dengan kecepatan maksimum mencapai 100 K per jam.

Hanya dibutuhkan waktu maksimal 3 jam untuk mengisi ulang energi pada baterai GESITS.(*)

Editor: Igun Bagus Saputra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved