House Musik di Orgen Tunggal Distop, Karena Dijadikan Ajang Peredaran Narkotika

House musik remix di orgen tunggal akhir-akhir ini meresahkan masyarakat dan diduga sering dimanfaatkan jadi peredaran narkotika.

House Musik di Orgen Tunggal Distop, Karena Dijadikan Ajang Peredaran Narkotika
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI/DOKUMEN
Kapolres Ogan Ilir: AKBP M Arif SIK 

SRIPOKU.COM, INDERALAYA -- Kapolres Ogan Ilir (OI), AKBP M Arief Rifai SIk memastikan di 16 Kecamatan dalam lingkup Kabupaten OI tidak boleh lagi menggelar hiburan house musik orgen tunggal (OT).

Hal tersebut diungkapkan oleh orang nomor satu di jajaran Mapolres OI, Jumat (21/7). Kesepakatan itu telah tertuang bersama yang melibatkan unsur Muspida lainnya terdiri dari Dandim, MUI, NU, dan tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama di Kabupaten OI, beberapa waktu lalu yang digelar di Mapolres OI.

Menurut AKBP Arief, keberadaan house musik remix orgen tunggal akhir-akhir ini meresahkan masyarakat yang diduga sering memanfaatkan hiburan "house music" sebagai dalang peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang.

"Kesepakatan sudah dikeluarkan, tinggal lagi pengesahan pak Bupati, yang nantinya juga akan dibuat Perda biar keputusan ini ada payung hukumnya," ujar Kapolres.

Sementara menurut Kepala Kesbangpol OI Trisnopilhaq mengatakan, Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir bersama pihak terkait dalam hal ini Kepolisian, lainnya, serta pengusaha OT dan Kepala Desa mengeluarkan kesepakatan bersama untuk OT tidak lagi menampilkan hous musiknya di hajatan warga dan acara lainnya di Bumi Caram Seguguk.

Kesepakatan ini dilanjutkan dengan akan dibuat Perda yang terlebih dahulu diajukan kepada pihak Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) agar kedepannya bisa memberikan sanksi tegas sebagai bentuk efek jera kepada pengusaha OT atau yang membuat hajatan dengan menampilkan hous musiknya.

"Rapat masalah OT ini kita lakukan Selasa, kemarin di ruang rapat di Mapolres Ogan Ilir yang dihadiri seluruh pihak termasuk Kades dan pengusaha Orgen Tunggal," ujar Kepala Kesbangpol Setda Pemkab OI, Trisnobilhaq.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved