Breaking News:

Habiskan Setengah Miliar Rupiah untuk Buat Avanza Seperti Ini

Uang memang banyak dikeluarkan, namun ada kepuasan yang ia dapat setiap kali melihat hasil modifikasi yang dilakukan.

Penulis: Refli Permana | Editor: Tarso
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Inilah Avanza Ari yang dimidifikasi sedemikian rupa hingga menghabiskan setengah miliar rupiah. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Modifikasi mobil tampaknya sudah mendarah daging di diri M Fajrie Mubaraq. Pria bersapaan Ari ini sudah tiga kali memodifikasi Toyota Avanza miliknya sejak dikendarai 2009 silam.

Diungkapkannya, setengah miliar lebih biaya yang ia gelontorkan untuk memodifikasi mobil. Bagian-bagian seperti cat, mesin, pintu, hingga interior tak pernah absen untuk diganti.

Uang memang banyak dikeluarkan, namun ada kepuasan yang ia dapat setiap kali melihat hasil modifikasi yang dilakukan.

Teranyar, pria yang dalam waktu dekat akan membuka usaha di bidang pakaian ini menyulap Avanzanya hampir seratus persen. Bahkan, sudah tak terlihat lagi bentuk asli mobil yang tidak pernah ia kendarai untuk sehari-hari tersebut.

"Terakhir, saya ganti warna bodynya dengan airbrush di seluruh mobil. Pintinya juga sudah otomatis dan dilengkapi dengan airbrush," kata Ari, Rabu (12/7/2017).

Soundsystem pun tak ketinggalan untuk dia modifikasi. Kini, interior mobilnya seakan-akan sudah dikuasai soundsystem hingga hanya menyisakan jok untuk pengendara.

 Ari belum berencana untuk mengubahnya karena sudah merasa puas.

Tidak dikendarai setiap hari dan hanya menyisakan satu jok, lalu, apa fungsi mobil ini untuk pria 21 tahun tersebut?

Ari membeberkan, Avanza yang aslinya berwarna marun ini hanya digunakan untuk mengikuti kontes modifikasi mobil.

Untuk sehari-hari, dirinya memiliki mobil yang lain dan kerap bergantian dengan anggota keluarganya. Untuk yang sehari-hari, tidak ia lakukan modifikasi.

Setimpal dengan uang yang dikeluarkan, Ari sudah mendapat banyak prestasi di berbagai perlombaan kontes modifikasi mobil.

Tak hanya untuk ruang lingkup Palembang, ranah nasional pun sudah ia gapai. Di Palembang, tak terhitung berapa kali pria yang juga hobi kebut-kebutan di arena drag race ini menjadi yang terbaik.

Kontes perdana yang ia ikuti diketahui bernama Accelera yang digelar di salah satu mall di Palembang. Kala itu, ia langsung berhasil didapuk sebagai yang terbaik.

Untuk kontes HIN, dirinya sudah beberapa kali terlibat dan tak jarang pula dinobatkan menjadi The King alias yang terbaik.

"Ada beberapa kontes tingkat nasional di Palembang yang saya menangkan. Untuk di luar Palembang, tepatnya di Pulau Jawa, sejauh ini baru mendapat juara dua," kata Ari.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved