Sudirman Walk Kembali Dipadati Warga

Ia mengaku kaget dengan perubahan-perubahan yang ada di Kota Palembang terutama dengan adanya Pedestrian Sudirman.

Sudirman Walk Kembali Dipadati Warga
SRIPOKU.COM/SITI OLISA
Masyarakat Palembang kembali padati Sudirman Walk, Sabtu malam (1/7) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pasca Lebaran, masyarakat Palembang kembali bisa menikmati nuansa Malioboro di Sudirman Walk. Pasalnya Pemerintah Kota Palembang kembali membuka icon baru kota Palembang ini.

Tidak heran, saat Sabtu malam (1/7) masyarakat Palembang sudah mulai memadati kawasan ini. Semua pengunjung yang hadir kembali merasakan sensasi kuliner dan atraksi seni di pedesterian ini.

Karena masih dalam suasana libur, tidak hanya masyarakat Palembang yang datang ke tempat ini tetapi masyarakat pendatang dari luar kota juga ikut menikmati semua yang dihadirkan di tempat ini.

Seperti yang dilakukan oleh Tetty, salah satu pengunjung asal Jakarta mengungkapkan dirinya baru pertama kali melihat kawasan ini secara langsung.

Setelah selama ini dirinya hanya melihat dari sosial media. Ia mengaku kaget dengan perubahan-perubahan yang ada di Kota Palembang terutama dengan adanya Pedestrian Sudirman.

"Sebelumnya hanya melihat update dari sosmed, malam ini alhamdulillah bisa datang langsung kesini," ujarnya

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, kini Sudirman Walk kembali dibuka setelah sekitar satu bulan tak ada aktivitas seni di kawasan itu.

"Sebelumnya dihentikan segala kegiatan baik seni maupun kuliner karena menghormati kekhusukan ibadah puasa, nah sekarang sudah buka lagi," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya saat ini sedang meneruskan perbaikan Pedesterian Sudirman yang sebelumnya telah selesai dari sebrang Cinde sampai sebelum Pasar 16 Ilir, kini dilanjutkan hingga Pasar Cinde atau sepanjang 1,5 Km.

Kepala Dinas Pariwisata Palembang, Isnaini Madani mengatakan, di Sudirman Walk setiap Sabtu dan Minggu malam dibuat acara rutin untuk menyaksikan pagelaran seni, seperti musik jalanan, musik khas daerah, dan lainnya.

"Berbeda dengan di Malioboro yang lebih kepada wisata kuliner dan belanja. Di Sudirman Walk ini yang akan dimunculkan hal-hal unik, atraksi, yang dapat memancing para wisatawan berkunjung dan duduk berlama-lama," ujarnya.

Pengunjung tak hanya dari wilayah kota, tetapi juga dari luar Palembang juga. Wajar jika setiap weekend, kawasan Sudirman selalu membludak dipenuhi pengunjung.

Bahkan hingga dilakukan penutupan jalan di ruas jalan Sudirman. Sehingga masyarakat harus melalui Jalan Kolonel Atmo menuju Ampera dan sekitarnya.

Penulis: Siti Olisa
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved