Mayat di Kilang Minyak Plaju

Pihak Tertentu Diduga Berusaha Mengaburkan Identitas Mayat

Sementara awak media hanya bisa menunggu tidak bisa masuk ke lokasi kejadian dikarenakan tempat tersebut saftey dari barang elektronik dan api.

Pihak Tertentu Diduga Berusaha Mengaburkan Identitas Mayat
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Petugas menunggu di salah satu ruangan sesaat sebelum mengambil mayat di kilang Pertamina, Senin (12/6/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Odi Aria Saputra

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Penemuan sesosok mayat di Kilang Pertamina RU III Plaju diduga dikaburkan atau ditutupi oleh pihak tertentu, Senin (12/6/2017).

Hal tersebut dikarenakan setelah awak media yang telah menunggu mayat di ruang tunggu security namun sejak dua jam mayat yang sedang diambil justru tak kunjung tiba.

Beredar informasi bahwa mayat tersebut dibawa lewat pintu belakang Sungai Gerong menuju RS Bhayangkara Palembang untuk menghindari awak media melakukan peliputan.

Humas PT Pertamina, Robi Herfindo
Humas PT Pertamina, Robi Herfindo (SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA)

Sementara awak media hanya bisa menunggu tidak bisa masuk ke lokasi kejadian dikarenakan tempat tersebut saftey dari barang elektronik dan api.

Humas Pertamina RU III, Robi Herfindo membenarkan pihaknya bersama aparat kepolisian tengah mengambil jasad Mr X diduga korban merupakan pelaku tindak kriminal yang tersesat di dalam kilang.

"Benar ada mayat, tadi yang menemukan pekerja kilang salah satu mitra kerja PT Pertamina," ujarnya.

Penemuan mayat Mr X ini pun menggemparkan para pekerja yang berada di sana.

Bahkan, areal komperta dibuat bertanya-tanya siapakah mayat yang ditemukan tersebut.

Menurut informasi yang dihimpun, mayat tersebut diduga merupakan sosok seorang penyusup yang masuk ke dalam kilang untuk melakukan tindak kriminal di sana.

Analisis jasad Mr X merupakan penyusup lantaran pihak petugas keamanan di sana pada hari Kamis (8/6/2017) kemarin ada tiga orang tidak dikenal masuk ke dalam areal kilang.

ua orang pelaku diketahui berhasil kabur, sementara satu orang masig tertinggal di sana.

Tidak ditemukannya satu pelaku dan laporan warga Sungai Gerong yang menyatakan bahwa kehilangan warga mereka inisial, HS (33) semakin menguatkan dugaan pihak pertamina bahwa mayat tersebut merupakan salah seorang pelaku.

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved