NEWS VIDEO SRIPO

Peragaan Busana Festival Ramadhan 2017

Selain itu, Festival Ramadan 2017 ini merupakan langkah untuk mempromosikan produk- produk busana muslim Indonesia khususnya di Palembang

Peragaan Busana Festival Ramadhan 2017
SRIWIJAYA POST / RAHMALIYAH
Suasana Festival Ramadhan yang diselenggarakan Ikatan Perancang Busana Muslim (IPBM) di Palembang Icon, Mulai 1-21 Juni 2017, Kamis (1/6/2017). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebagai upaya mendorong berkembangnya pengiat Usaha Kecil Menengah (UKM) fashion muslim di Indonesia, Ikatan Perancang Busana Muslim (IPBM) menggelar Festival Ramadhan.

Kegiatan ini bertujuan memberdayakan potensi UKM di seluruh Indonesia, baik yang merupakan binaan dari berbagai instansi pemerintah pusat, daerah, maupun yang selama ini berdiri sendiri.

Selain itu, Festival Ramadan 2017 ini merupakan langkah untuk mempromosikan produk- produk busana muslim Indonesia khususnya di Palembang.

"Palembang sendiri merupakan kota ke 3 setelah Makasar, Surabaya, dan terakhir nanti setelah Palembang akan di gelar di Bandung.

Khusus di Palembang mulai 1-21 Juni 2017 mendatang di Palembang Icon. Ada 23 stand busana muslim dan aksesoris yang tersedia" ujar Ketua IPBM, Meeta Fauzan, Kamis (1/6)

Ditambahkan Meeta, Pameran ini juga merupakan salah satu sarana yang tepat bagi para UKM, baik binaan instansi pemerintah, PKBL, maupun UKM mandiri, dalam rangka mempromosikan dan memasarkan produk mereka.

Meeta pun menilai, Kemajuan produksi fashion buah karya para desainer lokal, baik yang menjadi bagian UKM, maupun para pengusaha ternama khususnya di segmen busana muslim tanah air sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Dari tahun ke tahun, industri tersebut pun terlihat menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan.

"Untuk di IPBM ada sekitar 20 anggota/desainer aktif dari total keseluruhan 40 anggota.Dan kami berharap lewat festival ini, bisa menggandeng desainer lokal Palembang untuk juga bergabung di IPBM, nantinya juga akan ada pelatihan-pelatihan fashion dengan desainer yang sudah berpengalaman," pungkasnya.

Simak Video lengkapnya :

Video by : Rahmaliyah

Editor Video : Igun Bagus Saputra

Penulis: Rahmaliyah
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved