Ramadan 1438 H

Ternyata Ini Rahasia Umat Muslim Saat Perang Badar, Meski Menahan Lapar Dan Dahaga

“Itu semua yang memberikan energi perlawanan yang sangat dahsyat. Sebab mereka sudah memiliki jiwa yang kuat dan sudah menang sebelum bertempur."

Ternyata Ini Rahasia Umat Muslim Saat Perang Badar, Meski Menahan Lapar Dan Dahaga
Istimewa
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Tahukah anda bahwa Perang Badar, merupakan perang pertama bagi Umat Islam menghadapi kaum kafir yang terjadi pada bulan Ramadan?

Mengapa pula hingga kini kemenangan pasukan yang dipimpin langsung oleh Baginda Nabi Muhammad SAW itu tetap menjadi rahasia yang sulit dipahami.

Sebuah rahasia dimana pasukan kaum muslimin dianggap kalah dalam segala-galanya, baik persiapan maupun jumlah pasukan maupun persenjataan.

Terlebih lagi, dengan jumlah pasukan yang tengah menahan haus, lapar dan dahaga itu, umat muslim bisa menang dengan gemilang.

Disebutkan bahwa Pasukan Rasulullah yang bergerak dari Madinah berjumlah 313 orang, bertempur menghadapi pasukan Quraisy dari Mekkah yang berjumlah 1.000 orang.

Baginda Rasul dan pasukannya bahkan bertempur habis-habisan sekitar dua jam, dan berhasil menghancurkan barisan pertahanan pasukan Quraisy, yang kemudian mundur dalam kekacauan, dimana bahkan sebagian ada yang melarikan diri.

Itulah awal mulanya Islam mulai menancapkan pengaruh dan menjadi kekuatan dahsyat hingga kini.

Tentang rahasia ini, Ustadz Atoillah, Mudir Ponpes Miftahul Huda mengungkapkan bahwa kemenangan yang monumental dalam sejarah itu, meski kaum Muslimin berpuasa, kalah dalam kekuatan fisik, juga persenjataan, bekal, dan strategi perang.

Tetapi ada kekuatan lain yang tidak dimiliki kaum kafir Quraisy hingga membuat mereka kalah.

https://i0.wp.com/www.hisbah.net/wp-content/uploads/2016/03/Perang-Badar.jpg?resize=700,350

Halaman
123
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved