Ramadan 1438 H

Ini Kerugian Besar yang Didapat Jika Melewatkan 10 Hari Pertama Ramadan

Tiap-tiap fase dan tahapan ini mesti dijalani dengan benar dan iklas agar mendapatkan hikmah yang tidak terhingga dari setiap fase 10 hari pertama.

Ini Kerugian Besar yang Didapat Jika Melewatkan 10 Hari Pertama Ramadan
Istimewa
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Makna 30 dalam berpuasa Ramadhan akan ada tiga tahapan yang sangat penting bagi umat Muslim untuk menjalani.

Tiap-tiap fase dan tahapan ini mesti dijalani dengan benar dan iklas agar mendapatkan hikmah yang tidak terhingga dari setiap fase 10 hari pertama, kedua dan ketiga.

Namun tahukah anda, apa akibatnya jika melewatkan 10 hari pertama?

Tentunya merupakan kerugian besar.

Tetapi sebelum itu ada baiknya kita lihat lebih dulu manfaat dan keutamaaan yang harus kita jalani di 10 hari pertama Ramadan.

Ilustrasi
Ilustrasi (SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT)

10 Hari Pertama adalah Rahmat:

"Sangat sulit memulai 10 hari pertama, karena sebar adaptasi dan harus menyesuaikan diri, baik dari keseharian, kemudian berkaitan dengan ketahanan tubuh dan kebiasaan setiap harinya, di mana aktivitas kita makan siang kemudian malam.

Namun kemudian harus menjalani ibadah puasa yang dimulai dengan sahur pertama dan kemudian berbuka.

Nah banyak godaan di hari pertama hingga hari ke-10," ungkap Ustad Atoillah, Mudir Pondok Pesantren Miftahul Huda, Jumat kemarin.

Menurut dia, pada 10 hari pertama bulan Ramadhan Allah SWT memberikan rahmat dan limpahan pahala dari berbagai amalan yang kita lakukan selama puasa.

Halaman
1234
Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved