Panaskan Mesin PPP Muba lantik 14 PAC

setelah dilantiknya 14 PAC yang ada di 14 kecamatan di Kabupaten Muba, kedepan mampu memperkuat pergerakan dalam menyongsor Pemilu 2019 mendatang

sriwijaya post
Penandatanganan prasasti oleh Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno atas peresmian koperasi PPP 

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus mempersiapkan diri Pemilihan Legislatif (Pileg) mendatang. Persiapan yang dilakukan partai berlambang ka'bah ini dengan melakukan pelantikan 14 pimpinan anak cabang (PAC) serta meresmikan koperasi persatuan pembangunan peduli ekonomi rakyat.

Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno, mengatakan setelah dilantiknya 14 PAC yang ada di 14 kecamatan di Kabupaten Muba, kedepan mampu memperkuat pergerakan dalam menyongsor Pemilu 2019 mendatang. Menjelang Pileg 2019 di Muba perlu mempersiapkan semua kader.

"Setelah dilantik ini, sebanyak 14 PAC dapat untun segera merapatkan barisan dan mempunyai satu tujuan untuk Pileg 2019 nanti. Saha juga mengimbau para kader- kader yang ada dapat memperkenalkan PPP di masyarakat, serta kemudian memperkuat partai ke pelosok – pelosok desa,” kata Agus.

Selain melantik 14 PAC, kita juga tekah meresmikan koperasi persatuan pembangunan peduli ekonomi rakyat di DPC PPP Muba. Koperasi ini suatu kebanggaan tersendiri, karena peranya pasti akan membantu masyarakat dalam perekonomian. "Tujuan berdirinya koperasi di DPC PPP Muba, setidak memberikan sumbangsih kepada masyarakat dalam membantu perekonomian khusus usaha nanti mampu diberikan pinjaman modal,” ungkapnya.

Peran koperasi yang berada di DPC PPP Muba dapat memberikan kontribuasi yang baik bagi masyarakat di Bumi Serasan Sekate. “Adanya koperasi sebagai contoh bagi DPC lainnya di Sumsel. Saya harap koperasi ini dapat membantu kader maupun masyarakat," harapnya.

Sementara, Wakil Ketua DPC PPP Muba sekaligus Ketua Koperasi, Irwansyah, mengungkpakan berdirinya koperasi merupakan pelopor dari DPC Muba, sehingga kedepan dapat membantu perubahan perekonomian arah lebih baik.

"Ya, kita ingin memajukan koperasi pertama di PPP, dan pasti dapat langsung memberikan peran yang baik kepada masyarakat melalui bantuan pinjaman, dan sebagainya. Setelah berdirinya dan dilantiknya kader di 14 PAC kami berharap target kedepan khususnya menjadi partai tiga besar nasional,” ungkapnya. (EDITOR : DIW)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved