Pilkada Muba 2017

Dodi-Beni Yakin Suara Penuh, Amiri-Toha Kita Lihat Hasil Akhir

Dodi Reza Alex mengatakan jika pada hari pencoblosan, dirinya akan melakukan pencoblosan di TPS 11.

SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) dari nomor urut 1 Dodi Reza Alex – Beni Hernedi, berkeyakinan mendapatkan suara penuh pada proses pemungutan suara di seluruh kecamatan. Namun, Pasangan Cabup dan Cawabup Muba no 2 Amiri Aripin-Ahmad Toha, mengatakan proses pemenangan itu ditentukan oleh hasil akhir.

Dodi Reza Alex mengatakan jika pada hari pencoblosan, dirinya akan melakukan pencoblosan di TPS 11 di Kelurahan Kayuara, Kecamatan Sekayu, Muba sekitar pukul 10.00 WIB. “Tidak ada persiapan sama sekali dalam melakukan pencoblosan, namun doa tentunya menjadi awal langkah saya ketika menuju TPS di Kayuara, sedangkan persiapan lainnya tidak ada sama sekali. Oleh karena itu saya bepesan mari sama-sama gunakan hak suara kita dalam menentukan pemimpin Muba dan ingat jangan Golput karena suara kita yang menentukan Muba,” ujar Dodi, melalui sambungan telepon.

"Disamping itu, saya juga ziarah kemakam nenek saya, Hj. Fatimah, di TPU Tanah Kusir Jakarta untuk meminta doa restu pada Pilkada ini. Persiapan malam ini saya akan berdoa minta restu dan saya berkeyakinan Insya Allah terpilih,” jelasnya.

Sementara, Cawabup no urut 2, Beni Hernedi, mengatakan hal yang sama bahwa dirinya tidak melakukan persiapan dalam pencoblosan. "Namun saya lebih memanfaatkan situasi sejak kemarin untuk teman-teman pemenangan untuk mengawal dan menjaga suara. Ya, tidak ada persiapan lain rencanaya besok pencoblosan memakai baju putih, dan pesan saya mengajak semua masarakat Muba yang mendapatkan undangan untuk menyalurkan suaranya,” kata Beni.

Disinggung mengenai daerah mana saja yang akan mendapatkan suara terbanyak, Beni berkeyakinan mendapatkan suara penuh pada setiap kecamatan di Muba, terutama di Kecamatan Sanga Desa, Lawang Wetan, Tungkal jaya, Batang Hari Leko (BHL), dan Sungai Keruh. “Saya berharap pada proses pemungutan suara nanti berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala, PDI P juga sudah kita kerahkan untuk melakukan pemantauan dan saksi,” ungkapnya.

Ketua Tim Pemenangan Dodi-Beni, Hasan Usaman, menambahakan "Pada pencoblosan, kita sudah menyiapkan saksi sebanyak 1.876 yang tersebar diseluruh kecamatan yang terdiri dari Partai Golkar dan PDI Perjuangan, sedangkan kekuatan kita terbanyak di Kecamatan Sekayu, Sungai keruh, Keluang, Sanga Desa, Lalan, dan Bayung Lencir."

“Sedangkan daerah rawan Pilkada kita sudah menempatkan tim pemantau, karena di Kecamatan Lais salah satu daerah yang rawan jadi kita tempatkan 426 tim pemantau karena kita prediksi di Lais akan ada kecurangan. Pada Pilkada Muba ini kita targetkan 82,56 persen, jadi suara yang menghambat kita tinggal sekitar 4 sampai 6 persen, Insya Allah menang,” tegasnya.

Terpisah, Cawabup no 2, Ahmad Toha, menuturkan jika dalanpencoblosan nanti tidak ada yang istimewa dan dirinya akan mencoblos di Dusun 09, Desa Sri Gunung, Sungai Lilin. “Persiapan kita dalam pencoblosan ini, semalam kita sudah menggelar yasinan dengan ketulusan hati dan kebersihan hati. Bagi saya ini adalah pertarungan yang banyak dan ada yang dikit, tapi bagi saya kekuasan itu bukan satu-satunya tujuan pemenang,” ungkap Toha.

"Menurut saya, setelah mekakukan kampanye di 14 kecamatan, kita berhasil merubah pola pikir masyarakat mengenai pemerintahan. Kalau saya intinya perjuangan ini harus maksimal, namun hasilnya setelah penelitian yang mempengaruhi dilapangan. Selama saya kampanye dan kampanye sudah bagus responnya, kita optimis menamg," harapnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved