Inilah Pembeli Pertama Motor Honda, Harganya Rp Rp 69 Juta

"Febry ini menjadi orang pertama yang memiliki motor yang mengusung teknologi MotoGP ini untuk wilayah Sumatera Selatan"

Inilah Pembeli Pertama Motor Honda, Harganya Rp Rp 69 Juta
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Penyerahan All New Honda CBR250RR oleh Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel (tengah), Ronny Agustinus dan Manager Marketing Astra Motor Sumsel (kanan) kepada pembeli pertama di Sumatera Selatan, Febry Romi Andrian 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Astra Motor Sumsel, main dealer Honda secara resmi menyerahkan All New Honda CBR250RR kepada konsumen pertamanya yaitu Febry Romi Andrian, yang merupakan warga asal Kota Lahat, Rabu (21/12/2016). Ini sekaligus menandakan bahwa All New Honda CBR250RR resmi mengaspal di Sumsel.

Febry ini menjadi orang pertama yang memiliki motor yang mengusung teknologi MotoGP ini untuk wilayah Sumatera Selatan. Bertempat di S One hotel, All New Honda CBR250RR diserahkan langsung oleh Ronny Agustinus selaku kepala wilayah Astra Motor Sumsel. Febry membeli CBR250RR tipe ABS warna Mat Gun Powder Metallic dengan harga Rp 69.380.000.

Sejak awal diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta pada Juli lalu, Febri sudah menunggu-nunggu kesempatan ini untuk memiliki motor ini. Febry melakukan indent pada 28 Juli 2016 dan langsung terdaftar di indent nasional. Febry juga menjadi 1 dari 60 tamu yang diundang AHM untuk menyaksikan acara penyerahan All New Honda CBR250RR ke konsumen di Jakarta pada September lalu.

“Menjadi orang pertama yang memiliki CBR250RR di Sumatera Selatan menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya. Kesempatan ini juga sudah saya tunggu-tunggu dari Juli lalu sejak melakukan indent CBR 250 RR secara online.” ujar Febry setelah prosesi penyerahan All New Honda CBR250RR.

Manager Marketing Astra Motor Sumsel, Budi Yanto mengatakan bahwa hingga saat ini terdapat 23 konsumen yang telah melakukan pemesanan CBR250RR dan yang sudah terdaftar di indent nasional sebanyak 16 konsumen.

“Masyarakat Indonesia memiliki tradisi berkendara yang kuat dan sangat menyukai motor. Sepeda motor tidak hanya menjadi alat transportasi  yang memberikan kebebasan, tapi juga sudah menjadi sarana penyaluran hobi. All New Honda CBR250RR ini hadir untuk memenuhi passion dan minat yang tinggi para penggemar motor khususnya di Sumatera Selatan.” ujarnya

Sejak diluncurkan pada juli lalu, All New Honda CBR50RR mencatatkan penjualan positif. Produk yang mengusung konsep Total Control ini pertama kali di distribusikan kepada konsumen pada November 2016 dan mampu menyodok penjualan sebesar 849 unit. All New Honda CBR250RR mampu mendekati para kompetitor yang telah terlebih dahulu bermain pada kelas sport 2 silinder 250cc dengan bertengger pada posisi kedua terlaris dikelas 250cc pada November 2016.

Penguasaan pangsa pasar Honda di segmen sport terus menguat. Pada bulan November lalu tercatat sebesar 62,1 persen setelah berhasil menjual sebanyak 33.939 unit. Pencapaian ini sekaligus mengantarkan AHM menguasai 78,9 persen pasar sepeda motor nasional dengan total penjualan 450.331 unit (Editor : Rahmaliyah)

Penulis: Rahmaliyah
Editor: wartawansripo
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved