Kapolresta Palembang: Anggota Polisi Melakukan Pungli, Resiko Tanggung Sendiri

"kita cek lagi, jika masih membandel, resiko tanggung sendiri sebab sudah sering kita ingatkan," katanya.

Penulis: Andi Wijaya | Editor: Tarso
Kapolresta Palembang: Anggota Polisi Melakukan Pungli, Resiko Tanggung Sendiri
SRIPOKU.COM/Dokumen
Kapolresta Palembang, Kombes Pol Tommy Aria Dwianto

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Menjamurnya aksi pungli akhir-akhir ini membuat Kapolresta Palembang, Kombes Pol Tommy Aria Dwianto angkat bicara. Jika ditemukan jajarannya melakukan pungli silakan lapor, pasti akan ditindaklanjuti, pelakunya akan diberikan tindakan tegas.

"Kita sudah berikan peringatan terus menerus kepada jajaran untuk tidak melakukan pungli atau penyimpangan-penyimpangan yang sudah diatur dalam kode etik profesi kepolisian,"tegas Tommy diwawancarai awak media.

Ia mengatakan, jika masyarakat menemukan anggotanya melakukan hal tersebut," Silakan lapor kesaya, kita pasti akan tindak. Dengan melakukan cek ke lapangan, kita ingatkan lagi, kita cek lagi, jika
masih membandel, resiko Tanggung Sendiri sebab sudah sering kita ingatkan," katanya.

Ditambakannya, untuk menekan aksi pungli di kalangan kepolisian, orang nomor satu di Polresta ini sudah membentuk tim Si Propam yang terjun ke lapangan langsung.

"Ya kita sudah bentuk tim. Setiap harinya tim provost ini mengawasi dan memonitor tugas anggota kita di lapangan,"ungkapnya.

Tak hanya itu, disini juga ia libatkan perwiranya untuk selalu menginggatkan dan menasehati anggotanya. Sering anggota Sat Lantas yang dikaitkan dalam masalah ini, "Namun menurut saya mereka sudah berkerja secara profesional dan sudah ada SOP," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved