Sensasi Makan Kerang di Kota Pempek

Bagi anda yang gemar menyantap hidangan kerang-kerangan, tidak salahnya mencoba sensasi kelezatan makan kerang terlengkap di Kerang Kiloan Bule.

Sensasi Makan Kerang di Kota Pempek
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Leon Djohan, pengelola Kerang Kiloan Bule, saat menunjukkan hidangan kerang hijau siap saji. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bagi anda yang gemar menyantap hidangan kerang-kerangan, tidak salahnya mencoba sensasi kelezatan makan kerang terlengkap di Kerang Kiloan Bule di deretan Ruko Jl. Demang Lebar Daun depan Griya Agung, Palembang, yang setiap harinya buka pukul 12.00-14.00, lalu buka kembali pukul 17.00-22.00.

"Sebetulnya sudah jalan setahun kita buka, Oktober 2015 soft openingnya. Konsep awal spesialis kerang. Ada 13 jenis kerang. Terlengkap. Ada Bambu Krispi, Kerang Simping, Tiram, Unem, Gajah Lokal, dan Kijing, juga Kerang Salju yang jarang ditemukan. Kalau yang standar seperti Kerang Hijau, Kerang Bambu, Kerang Batik, Kerang Gonggong, Kerang Macan. Ada namanya Kerang Darah, tapi kita tidak sediakan. Yang lebih favorit disini yaitu Kerang Bambu Crispy, Simping, dan Salju," ungkap Leon Djohan, pengelola restoran Kerang Kiloan Bule, seraya menunjukkan Kerang Hijau Bumbu Merapi dan Shabu Bul siap saji kepada Sripo, Kamis (22/9/2016) malam.

Salah satu koki memasak kerang hijau merapi. / foto : SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ

Diakui Leon Djohan, dirinya memang terbilang pemasok jenis kerang-kerangan yang bahan bakunya rata-rata dibawanya dari daerah timur, seperti perairan Ujung Pandang Sulawesi dan kerang hijau dari perairan Jawa.

Sedangkan untuk bumbu kreasi bersama isterinya yang memang orang Palembang, Ny Elfra menggunakan bahan baku lokal. Beberapa hasil kreasinya tadi seperti Lada Hitam dan Bumbu Singapura dan Merapi, juga Asem Manis.

Salah satu menu, Salju Garlic Butter. / foto : SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ

Salah satu menu yang disukai anak-anak, kerang bambu crispy. / foto : SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved