Heboh Beras Berkristal

Beras Berkristal, Rasanya Tak Berbeda

Apalagi beras tersebut saat dimasak oleh Diana bersama rekannya telah menjadi nasi goreng saat perlombaan memasak di peringatan 17 Agustus lalu.

SRIPOKU.COM/SYAHRUL HIDAYAT
Butiran kristal yang ditemukan bercampur dengan butiran beras. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Beras yang diduga sengaja dioplos dengan butiran kristal, menurut Diana, rasanya sama saja dengan nasi pada umumnya ketika sudah
dimasak.

Apalagi beras tersebut saat dimasak oleh Diana bersama rekannya telah menjadi nasi goreng saat perlombaan memasak di peringatan 17 Agustus lalu.

"Rasanya sama saja seperti nasi lain. Apalagi sudah dimasak jadi nasi goreng, kan dicampur bumbu lainnya jadinya tidak ada hal aneh atau nasi menjadi keras," katanya.

Menurutnya, saat memasak beras diduga oplosan itu tidak terjadi hal aneh. Benda-benda tersebut bercampur jadi satu menjadi nasi ke dalam magic-com. "Tidak ada yang aneh. Sama seperti nasi lain. Waktu itu kami nggak sempat ngecek karena buru-buru," terang
Diana.

Diana dan temannya mengaku jadi resah akan terjadinya hal tersebut. Ia meminta pihak terkait untuk mengusut tuntas kejadian ini hingga ke akarnya. Dirinya takut kejadian ini tidak hanya menerpa mereka namun warga lain, karena beras itu dijual secara massal di Palembang.

"Kita tidak menyalahkan pedagang. Mereka hanya penjual. Pemerintah harus cari siapa distributornya. Karena ini kan sama saja dijual bebas," ungkapnya.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved