Pilkada Muba

Beni Hernedi Serahkan Laporan Harta Kekayaan ke KPK

"Nanti KPK yang akan mengumumkannya," ujar Beni yang laporannya diterima staf LHKPN Adi Prasetyono

Beni Hernedi Serahkan Laporan Harta Kekayaan ke KPK
ISTIMEWA
Bakal Calon Wakil Bupati Muba, Beni Hernedi Amd, menyerahkan Laporan Harta Kekakayaan (LHK) ke Kantor KPK, Kamis (22/9/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Mendekati akhir masa jabatannya, Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi datang langsung ke KPK untuk menyampaikan laporan harta kekayaannya.

"Ya betul saya datang langsung ke KPK hari ini untuk menyampaikan laporan harta kekayaan mulai dari pertama kali saya menjabat sebagai Wakil Bupati Musi Banyuasin dan tidak lama lagi akan berakhir pada januari 2017 mendatang," ungkap Beni Hernedi, Kamis (22/9/2016).

Ketika ditanya berapa jumlah harta kekayaan yang dilaporkannya, mantan Ketua DPD PDI Perjuangan Kabupaten Muba ini secara politis menyerahkan ke KPK untuk mengumumkannya.

"Nanti KPK yang akan mengumumkannya," ujar Beni yang laporannya diterima staf LHKPN Adi Prasetyono.

Mualimin Pardi Dahlan Staf Khusus Bupati Musi Banyuasin Bidang Hukum, HAM, dan Pencegahan Korupsi, yang ikut mendampingi Plt Bupati Musi Banyuasin dalam penyampaian LHKPN ke kantor KPK di Jakarta mengatakan LHKPN memang sudah menjadi kewajiban hukum.

Harta kekayaan yang disampaikan Beni merupakan kewajiban yang bukan terbatas pada aspek formal pelaporan semata.

Tetapi sebagai komitmen seriusnya selaku pejabat dalam rangka ikut membangun penyelenggaraan negara yang bersih, bebas dari praktik jahat korupsi, kolusi, dan nepotisme.

"Dalam kaitan Pak Beni saat ini kembali dipercaya koalisi partai politik untuk maju kembali dalam Pemilukada serentak 2017, maka dengan pelaporan ini kedepannya Pak Beni tentu bersedia untuk diperiksa kekayaannya baik sebelum, selama, dan sesudah menjabat," kata Mualimin.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved