Idul Adha 1437 H

Gelaran Perdana, Pegawai DPRD Sumsel Potong 7 Sapi, 6 Kambing

Untuk tahun ini jumlah hewan yang dikurbankan cukup banyak. Meski baru pertama kali dilakukan kurban.

Gelaran Perdana, Pegawai DPRD Sumsel Potong 7 Sapi, 6 Kambing
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Petugas panitia penyembelihan hewan kurban masih memotong dan dan mengantongi hewan kurban di Halaman Belakang DPRD Sumsel, Selasa (13/9/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pada gelaran pertama pegawai sekretariat DPRD Sumsel mampu menyembelih hewan kurban sebanyak tujuh ekor sapi dan enam ekorkambing.

Sekretaris Masjid Al Ra'iyah DPRD Sumsel ,A Bastari SP mengatakan, untuk tahun ini jumlah hewan yang dikurbankan cukup banyak. Meski baru pertama kali dilakukan kurban.

Bastari mengatakan pada tahun ini ada tujuh sapi dan enam kambing yang dikurbankan. Ketujuh sapi tersebut empat diantaranya berasal dari pegawai sekretariat DPRD Sumsel yang arisan, dua ekor sapi dari ibu-ibu IKATRI dan satu ekor dari Wakil Ketua DPRD Sumsel. Sedangkan enam kambing dari Anita Noeringhati, pegawai DPRD dan masing-masing dua ekor sumbangan PGN dan Palembang Icon.

Untuk sistem arisan kata dia dipotong dari gaji serta ada pula yang setor tunai. Ia mengatakan, pada tahun lalu penyembelihan belum dilakukan.

"Tahun lalu kami hanya menyiapkan panitia saja dan belum ada yang potong kurban di sini. Tapi kami juga dapat sumbangan dari Palembang Icon dan PGN," katanya.

Sebenarnya para anggota DPRD Sumsel yang akan ikut kurban banyak, hanya saja mereka sudah memberikan hewan kurbannya di tempat masing-masing. Ada juga menyerahkan ke partai-masing kata Bastari.

"Mudah-mudahan tahun depan akan lebih banyak lagi yang berkurban di sini," ujarnya.

Dari hewan kurban tersebut ujarnya telah disebar 325 kupon. Kupon tersebut dibagikan ke para cleaning service, honorer dan pegawai sekretariat.

"Jadi kami serahkan kepada yang berkurban mau diserahkan kepada siapa. Sebab kalau ke sekitar sini dan ada yang tidak kebagian malah repot nanti. Sebelumnya kami kan sudah bertanya ke RT sini, saran mereka kalau tidak merata nanti malah tidak enak. Makanya kami putuskan seperti ini," ujarnya.

Semenatara itu, acara dimulai pukul 08.00 yang ditandai dengan pemotongan sapi oleh Sekretaris DPRD Sumsel, H Ramadhan S Basyeban. Untuk memudahkan panitia membentuk tim, dengan satu sapi satu tim yang terdiri lima orang. Meski agenda pembagian daging kurban dilakukan pukul 14.00, namun sejak pukul 12.00 sudah ada penerima kupon datang dan menunggu pembagian.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved