Lagi, 20 Sapi Dewasa Tewas Tersambar Petir di Texas!

Kabarnya, sapi-sapi yang mati itu tidak dikuburkan tapi diberikan kepada para tetangga dalam bentuk daging.

Lagi, 20 Sapi Dewasa Tewas Tersambar Petir di Texas!
Mashable
Sehari setelah ratusan rusa dan puluhan anak sapi meninggal di Norwegia, kejadian serupa juga terjadi di Texas, Amerika Serikat. Kali ini, sekitar 20 ekor sapi dewasa tewas seketika setelah tersambar petir di sebuah peternakan.

SRIPOKU.COM, TEXAS -Sehari setelah ratusan rusa dan puluhan anak sapi meninggal di Norwegia, kejadian serupa juga terjadi di Texas, Amerika Serikat. Kali ini, sekitar 20 ekor sapi dewasa tewas seketika setelah tersambar petir di sebuah peternakan.

Awalnya sapi-sapi itu berkumpul di bawah pohon besar saat badai melanda peternakan tersebut. Tak lama kemudian, berdasarkan pengakuan saksi mata, tiba-tiba petir menyambar, dan sapi-sapi itu terjatuh. “Dalam sekejap mata, petir menyambar, kilatan cahaya menyebar di mana-mana, dan itu lebih dari cukup untuk membunuh sapi-sapi itu,” ujar Victor Benson, si saksi mata itu.

Kabarnya, sapi-sapi yang mati itu tidak dikuburkan tapi diberikan kepada para tetangga dalam bentuk daging.

Seperti di Norwegia, peristiwa ini belum pernah terjadi sebelumnya di Texas. Tapi di Amerika Serikat, ini bukan fenomena baru. Pada Mei lalu, selusin sapi tewas disambar petir di sebuah peternakan di Missouri, dan sehari kemudian, 21 sapi tewas tersambar petir di South Dakota. Jika diuangkan, kerugian akibat kematian sapi yang disambar petir itu bisa mencapai AS$45 ribu atau sekitar Rp600 juta.

(Mashable)

Editor: Budi Darmawan
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved