HUT ke 71 Kemerdekaan RI

Upacara 17 Agustus Mulai Ditinggalkan

Kegiatan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, 17 Agustus kini mulai ditinggalkan masyarakat.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: wartawansripo
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Ketua DPRD Palembang H Darmawan SH menjadi komandan upacara dan Robby B Puruhita sebagai Irup peringatan HUT ke-71 RI yang dilaksanakan pengurus PDI Perjuangan se-Sumsel di Panti Rehabilitasi Penyandang Cacat Netra Jl MP Mangkunegara, Rabu (17/8/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Kegiatan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, 17 Agustus kini mulai ditinggalkan masyarakat. Hal inilah yang melandasi PDI Perjuangan menggelar upacara bendera.

"Upacara hanya diwakili oleh instnsi pemerintah saja," ungkap wakil ketua DPD PDI Perjuangan, Robby B Puruhita yang bertindak sebagi inspektur usai upacara bendera di Panti Rehabilitasi Penyandang Cacat Netra Jl MP Mangkunegara, Rabu (17/8/2016).

Dikatakan, upacara bendera adalah salah satu cara sakral untuk memperingati HUT RI. Ini juga bentuk tanggungjawab PDI Perjuangan melestarikan upacara sebagai bentuk nasionalisme.

"Jas Merah, jangan melupakan sejarah," ujarnya.

Robby yang juga wakil rakyat di DPRD Sumsel ini menambahkan, di momentum 71 tahun Indonesia merdeka ini, bangsa ini masih menghadapi musuh bngasa.

"Jika dulu adalah penjaja, sekarang musuh bangsa adaah kemiskinan dan kebodohan yang melahirkan kesenjangan," jelasnya.

Ketua pelaksana HUT RI ke 71, Darmawan menambahkan, sengaja memilih lapangan panti tuna netra karena ingin dekat dan langsung menyentuh masyarakat.

"PDI Perjuangan adalah partai wong cilik. Di sinilah kita berjung bersama," kata Darmawan.

Ketua DPRD kota Palembang ini menambahkan, dalam rangka perimgatan HUT ini juga menggelar sejumlah perlombaan. Dintaranya tarik tambang, makan kerupuk dan panjat pinang.

"Permainan ini adalah milik kita, harus kita lestarikan dengan bentuk perlombaan," pungasnya. (Editor: Abdul Hafiz)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved