Liga Jerman

Borussia Dortmund Kalah, Tuchel Anggap Timnya Tampil Cukup Bagus

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, kecewa dengan kekalahan 0-2 timnya melawan Bayern Muenchen pada Piala Super Jerman di kandang sendiri, Stadi

Borussia Dortmund Kalah, Tuchel Anggap Timnya Tampil Cukup Bagus
sports.ndtv.com
Thomas Tuchel. 

SRIPOKU.COM , DORTMUND - Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, kecewa dengan kekalahan 0-2 timnya melawan Bayern Muenchen pada Piala Super Jerman di kandang sendiri, Stadion Signal Iduna Park, Minggu (14/8/2016) atau Senin dini hari WIB. Dua gol Bayern dicetak oleh Arturo Vidal (menit ke-59) dan Thomas Mueller (78').

Meski kalah, Tuchel menganggap timnya tampil cukup bagus. Ini mengacu statistik lantaran Dortmund memiliki lebih banyak tendangan ke gawang.

Pelatih berusia 42 tahun itu juga berbicara tentang pertandingan kontra Bayern, serta insiden gelandang Bayern, Franck Ribery, yang menyikut bek Dortmund, Felix Passlack.

"Berdasarkan statistik yang saya baca, kami punya lebih banyak tendangan ke gawang, memenangi lebih banyak duel, dan melengkapi lebih banyak operan," ujar Tuchel seperti dilansir dari kompas.com.

"Jika mengacu data-data tersebut, saya rasa kekalahan ini tidak layak."

"Kami memberikan segalanya melawan Bayern, sesuai tujuan kami sejak awal. Para pemain sangat berenergi dan menciptakan sangat banyak peluang pada babak pertama."

Soal insiden Ribery, Tuchel secara tersirat mengatakan bahwa pengadil lapangan hijau terlalu memanjakan gelandang Bayern tersebut. Ini lantaran Ribery juga pernah melakukan hal serupa pada final DFB Pokal.

"Kejadian tersebut sama dengan pada final DFB Pokal. Saat melihat tayangan ulang Ribery menyikut Felix, ada hakim garis, ofisial keempat dan wasit berada dalam jarak 15 meter," ungkapnya.

"Saat final DFB Pokal, Ribery mencolok mata Gonzalo Castro, sementara di dekatnya ada ofisial keempat. Ribery tidak mendapat kartu merah dalam dua kejadian tersebut. Yah... baiklah."

Dalam laga tersebut, Tuchel tak menurunkan Mario Goetze. Sang pelatih memberikan alasan mengapa pemain yang dibeli kembali dari Bayern itu tidak bermain.

"Dia tidak bermain karena baru sembilan hari berlatih. Kami tahu kami ingin bermain secara intens," ucap Tuchel.

"Latihan kami jelang laga ini tidak didesain untuk pemain yang baru bergabung latihan seperti Mario, tetapi untuk mereka yang sudah berlatih sejak 4-5 minggu terakhir."

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Bedjo
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved