Ditelpon Dapat Undian, Uang THR Pensiunan Ini Ludes Digasak Penipu

"Jumlahnya memang tidak banyak hanya Rp 900 ribu, namun itu uang THR pensiunan.

Ditelpon Dapat Undian, Uang THR Pensiunan Ini Ludes Digasak Penipu
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Bos Alam (65), pensiunan BUMN yang merasa ditipu dan kehilangan uang THR miliknya ditipu ketika membuat laporan kepada petugas piket SPKT Polresta Palembang, Selasa (28/6/2016).

SRIPOKU.COM, PALEMBANG ---‎ Lantaran diiming-imingi mendapat hadiah undian, Bos Alam (65), pensiunan Pertamina, sebagian uang Tunjangan Hari Raya (THR) miliknya lenyap. Bos Alam pun melaporkanya ke petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Selasa (28/6/2016).

Bos Alam mengadu menjadi korban kasus penipuan yang dialaminya melalui telpon yang terjadi Kamis (23/6/2016). Penipuan berawal dari rasa penasarannya, saat mendapatkan telpon dari seorang pria yang mengatakan jika dirinya telah memenangkan hadiah uang Rp10 juta dari hasil dari undian nomor ponsel yang digunakannya.

"Jumlahnya memang tidak banyak hanya Rp 900 ribu, namun itu uang THR pensiunan. Saya melapor ini agar tidak ada lagi orang menjadi korban seperti saya," ujarnya.

Bos Alam menceritakan, setelah mendapatkan telepon tersebut, ia lalu diperintahkan oleh penelpon tersebut ke Anjungan Tunai Mandiri (ATM) bank miliknya dan diperintahkan untuk menekan tombol-tombol tertentu.

Sementara itu Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede mengatakan, laporan dari pelapor sudah diterima petugas dan telah diminta keterangannya. "Selanjutnya petugas akan melakukan penyelidikan berdasarkan keterangan dari pelapor," ujarnya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved